Analisis Suasana Restoran Terhadap Kepuasan Konsumen di Heidami Ramen Bandung

Format: Bachelors
Terbitan: #CREATOR_ORGNAME# , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=34423
Daftar Isi:
  • Heidami Ramen adalah salah satu restoran mie ramen di Kota Bandung. Jumlah transaksi yang setiap harinya mengalami fluktuasi diakibatkan selain karena adanya faktor dari luar, terdapat juga faktor dari dalam yaitu dari segi suasana restoran yang diketahui dari pilot study yang dilakukan oleh penulis. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi serta mengukur bagaimana hubungan dan pengaruh antara variabel independen suasana restoran yang terdiri dari exterior, general interior, layout, dan interior display pada variabel dependen kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari 140 responden, dari hasil uji korelasi bivariat dan uji regresi berganda diperoleh hubungan secara signifikan dan positif antara suasana restoran dengan kepuasan konsumen, tetapi yang hubungannya kuat hanya dimensi general interior dan interior display. Selain itu, suasana restoran berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 50,6% dengan pengaruh terbesar berasal dari dimensi interior display. Kata kunci: Heidami Ramen, Suasana Restoran, Kepuasan Konsumen.