Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kereta Api Argoparahyangan (Studi Kasus: Penumpang Kelas Eksekutif Kereta Api Argoparahyangan PT.Kereta Api Indonesia (Persro)

Format: Bachelors
Terbitan: #CREATOR_ORGNAME# , 2018
Subjects:
Online Access: http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=24230
Daftar Isi:
  • Kereta Argoparahyangan mengalami penurunan penumpang semenjak dibukanya jalan Tol Cipularang. Setelah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh terhadap kepuasan konsumen KA Argopparahyangan dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen KA Argoparahyangan. Penulis mengumpulkan data sekunder dari jurnal ilmiah,data dari perusahaan dan artikel-artikel yang bersangkutan dengan penelitian ini. Untuk data primer penulis mendapatkan data dari hasil penyebaran kuesioner. Kuesioner dibagikan kepada 203 responden dan metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan jenis convenience sampling. Pada sampling ini peneliti memilih suatu populasi berdasarkan kemudahannya. Pada penelitian ini dilakukan pengujian hipotesa, untuk mengetahui hubungan serta seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Dari hasil analisa, dimensi tangible,empathy,responsiveness dan assurancememiliki hubungan positif dengan kepuasan konsumen sementara itu dimensi yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen yaitu dimensi tangible dan reliability Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen.