Analisis Kualitas Layanan Internet Dan Kepuasan Pelanggan @Wifi.Id Di Bandung
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
#CREATOR_ORGNAME#
, 2018
|
Subjects: |
Daftar Isi:
- Kepuasan konsumen merupakan hal penting dalam kelangsungan berdirinya suatu perusahaan, tak terkecuali pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. sebagai perusahaan penyedia layanan akses internet publik yang mendominasi pasar broadband di Indonesia. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi konsumen atas kualitas layanan internet @wifi.id, serta bagaimana pengaruh kualitas layanan internet @wifi.id terhadap kepuasan konsumen di Bandung. Variabel kualitas layanan internet @wifi.id dalam penelitian ini terdiri dari dimensi pelayanan, proses pembelian, dukungan teknis, dan informasi. Penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif dengan metode kuantitatif dan pengumpulan data dengan kuesioner yang disebar kepada 240 responden. Untuk menjawab tujuan dari penelitian ini, digunakan uji deskriptif statistik, uji korelasi bivariat, uji Independent Sample T-Test, dan uji regresi sederhana. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa setiap dimensi yang terdapat pada variabel kualitas layanan internet @wifi.id berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis deskriptif ditunjukkan bahwa dimensi dukungan teknis dianggap tidak baik sementara pada hasil uji regresi, dimensi tersebut memiliki nilai sig. 0.000, maka dibuat luaran untuk memperbaiki dan meningkatkan dimensi dukungan teknis melalui prosedur alur penanganan masalah @wifi.id. Kata kunci: Kualitas Layanan Internet, Pelayanan, Proses Pembelian, Dukungan Teknis, Informasi, Kepuasan Konsumen.