Teaching Techniques for Business English An Empirically Based Analysis on Integrated Skill Development

Format: jou
Terbitan: #CREATOR_ORGNAME# , 2012
Subjects:
Daftar Isi:
  • Makalah ini disusun karena masih adanya persepsi bahwa pengajaran bahasa Inggris (bisnis) di politeknik masih dirasakan terbatas pada pemberian pengetahuan tentang kebahasaan, padahal sebenarnya bahasa dalam melatih untuk memfungsikannya dalam komunikasi interaktif yang digabungkan dengan bidang substansi mereka dapat membantu mahasiswa untuk lebih terbekali keterampilan yang lebih aplikatif. Makalah berikut ini merupakan sebuah bahasan analitis berdasarkan studi empiris selama lebih dari 10 tahun penerapan pengajaran bahasa Inggris Bisnis di Jurusan Administrasi Niaga. Berdasarkan analisis tersebut, muncul pengembangan teknik pelatihan terpadu yang mendekati kebutuhan dalam keterampilan berkomunikasi di dunia industri, yaitu dengan melibatkan bidang-bidang niaga melalui pemanfaatan pengetahuan mahasiswa di bidang yang ditekuninya. Penekanan dalam makalah ini adalah simulansi, diskusi kelompok kecil dan proyek sederhana. Sedangkan pendekatan pengajaran yang melibatkan gramatika secara terinci akan cenderung memperlambat proses pembelajaran yang berorientasi pada prakteknya.