Pengaruh Product Positioning Terhadap Minat Beli Studi Pada Kafe Madtari Ranggagading

Format: Bachelors
Terbitan: #CREATOR_ORGNAME# , 2020
Subjects:
Online Access: http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=32723
Daftar Isi:
  • Dalam perkembangan gaya hidup kuliner masyarakat Indonesia yang semakin maju, mengakibatkan dunia bisnis mengikuti perkembangan tersebut, perusahaan sangatlah penting memperhatikan strategi agar penjualan produk yang dimiliki dapat dijual dengan menghasilkan profit. Untuk mendapatkan profit yang signifikan, perusahaan harus menarik minat beli dari konsumen akan produk yang dimilikinya, hal tersebut dapat dilakukan dengan membuat produk tersebut lebih unik dan memiliki ciri khas diantara produk sejenis lainnya. Positioning pada produk adalah salah satu hal yang sangat penting dilakukan sebuah perusahaan untuk meningkatkan minat beli konsumen pada produk yang ada pada perusahaan tersebut. Dalam penelitian ini digunakan beberapa dimensi pada product positioning yaitu attributes, benefits, application, user, competitors, serta price and quality. Berdasarkan hal tersebut telah ditetapkan judul dari penelitian ini adalah Pengaruh Product Positioning Terhadap Minat Beli dengan tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kondisi product positioning dan minat beli yang ada di Kafe Madtari Ranggading, Bandung, serta mengetahui seberapa besar pengaruh product positioning terhadap minat beli konsumen. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada 117 responden dengan metode analisis menggunakan uji asumsi klasik, yaitu analisis statistik deskriptif, korelasi dan regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil analisis menunjukkan product positioning dan minat beli berada pada kategori rendah. Product Positioning juga memiliki pengaruh positif yang signifikan dan berkontribusi cukup banyak terhadap minat beli konsumen di Kafe Madtari Ranggagading. Kata kunci: bisnis, product positioning, minat beli, kafe.