Pengaruh Electronic Word of Mouth (eWOM) Terhadap Citra Merek dan Minat Beli Konsumen Smartphone Samsung (Studi Kasus: Masyarakat Bandung Raya)
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
#CREATOR_ORGNAME#
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=29926 |
Daftar Isi:
- Komunikasi WOM dipercaya memiliki peran yang penting daripada informasi yang disediakan perusahaan, karena WOM dianggap lebih dapat dipercaya dan memberikan efek persuasif yang lebih besar kepada konsumen. Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat bentuk WOM tradisional ini bergeser ke arah yang lebih modern yaitu electronic word of mouth (eWOM). EWOM dianggap salah satu faktor penting dalam membentuk perilaku pembelian dan diasumsikan lebih efektif dari WOM karena dapat diakses siapapun melalui internet. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah untuk meneliti pengaruh dari eWOM pad citra merek dan minat beli konsumen smartphone Samsung pada masyarakat Bandung Raya. Metodologi yang digunakan adalah metode deskriptif statistik yang bersumber dari data yang diolah menggunakan SPSS yang dikumpulkan dari 200 responden yang mengisi survey secara online. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa variabel eWOM dan citra merek memiliki pengaruh pada minat beli smartphone Samsung pada masyarakat Bandung Raya. Keywords: electronic word of mouth, citra merek, minat beli.