ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOBIL TOYOTA PADA PT.HADJI KALLA CABANG URIP SUMOHARJO DI MAKASSAR

Main Author: INDAH SARI, ARVINA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Image
Bahasa: ind
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/8519/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Mobil Toyota Pada PT. Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo Makassar The Analysis Effect Of Marketing Mix On Selling Quantity of Toyota’s Car at PT. Hadji Kalla Urip Sumoharjo In Makassar Arvina Indah Sari Muhammad Ismail Pabo Nursiah Sallatu Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap volume penjualan mobil Toyota pada PT. Semen Tonasa Cabang Urip Sumoharjo Makassar. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) mengenai variabel bauran pemasaran mobil Toyota. Temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran yang terdiri atas produk, harga, distribusi, dan promosi secara serentak (simultan) berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan mobil Toyota. Uji Parsial (Uji t) diperoleh bahwa variabel produk merupakan variabel yang paling signifikan berpengaruh terhadap volume penjualan mobil Toyota. Sebesar 77,5% variabel volume penjualan mobil Toyota dapat dijelaskan oleh variabel independennya sedangkan sisanya 22,5% dijelaskan oleh variabelvariabel lain di luar penelitian ini. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Distribusi, Promosi, Volume Penjualan This research aims to analyze the effect of marketing mix on selling quantity of Toyota’s Car at PT. Hadji Kalla Branch Urip in Makassar. Data used in this research were obtained from questionnaires (primary) and a few observations and interviews with parties related to the product,Toyota cars. Research findings show that the variables of marketing mix which are product, price place, and promotion simultaneously significantly affect the selling quantity of Toyota cars; Partial Test (t Test) found that product’s variables were the most significantly affect the selling quantity of Toyota’s car. 77,5% of the selling quantity can be explained by the indipendent variables while the remaining 22,5% is explained by other variables outside of this research.