PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA BENGKEL MOBIL MAHA PUTRA)

Main Author: Mahendra, Yusril Ihza
Format: Thesis NonPeerReviewed Image Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.unhas.ac.id/id/eprint/8306/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pada kepuasan konsumen. Penelitian juga bertujuan mengetahui dimensi kualitas pelayanan yang paling berpengaruh pada kepuasan konsumen. Penelitian ini termasuk penelitian survey analitik dengan jumlah responden sebanyak 50 orang konsumen Bengkel Maha Putra. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda untuk menjawab hipotesis penelitian. Hasil analisis data diketahui: 1) Kualitas pelayanan meliputi dimensi reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible secara parsial berpengaruh positif pada kepuasan konsumen Bengkel Maha Putra. 2) Dimensi kualitas pelayanan yang paling berpengaruh pada kepuasan konsumen adalah tangible