POLA KOMUNIKASI PERSUASIF CUSTOMER SERVICE DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA NASABAH (STUDI PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH CABANG PALEMBANG)
Main Author: | MIKAWATI, RISTA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/7821/1/skripsi%20BAB%20I.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/7821/2/skripsi%20BAB%20II.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/7821/3/skripsi%20BAB%20III.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/7821/4/skripsi%20BAB%20IV.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/7821/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul Pola Komunikasi Persuasif Customer Service dalam memberikan pelayanan kepada nasabah (Studi Pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang). Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pola Komunikasi Customer service dalam memberikan pelayanan kepada nasabah di Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif. Penelitian ini bersifat deskriptif mengingat data yang dikumpulkan berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori Teori Kredibilitas Sumber. Subjek penelitian ini fokus pada Customer Service Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pola Komunikasi Persuasif yang terjadi antara Customer Service dengan nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang adalah pola pola komunikasi arsetif dengan metode sirkuler inilah yang menjadi cara Customer Service menyampaikan informasi dengan beraneka ragam karakteristik yang dimiliki oleh nasabah mulai dari profil, pendidikan, Gander, dan lapisan masyarakat yang berbeda. Oleh karena itu Customer Service harus cepat memahaminya dalam memberikan pelayanan yang prima agar para nasabah dapat memahami apa yang di jeaskan oleh Customer Service.