Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Profesionalisme Kerja Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Capem UIN Raden Fatah Palembang
Main Author: | DIAN AYU, NYAYU |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.radenfatah.ac.id/7712/1/Tugas%20Akhir%20BAB%20I.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/7712/2/Tugas%20Akhir%20BAB%20II.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/7712/3/Tugas%20Akhir%20BAB%20III.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/7712/4/Tugas%20Akhir%20BAB%20IV.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/7712/5/Tugas%20Akhir%20BAB%20V.pdf http://repository.radenfatah.ac.id/7712/ |
Daftar Isi:
- Secara garis besar tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan, Profesionalisme Kerja terhadap Kepuasan Nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 85 responden yaitu nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Capem UIN Raden Fatah Palembang. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu metode Hair, kemudian dilakukan teknis analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan koefisien determinasi (R2). Dari hasil penelitian ini menunjukkan hasil variabel kualitas pelayanan dan profesionalisme kerja terhadap kepuasan nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Capem UIN Raden Fatah Palembang. Hasil persamaan yang diperoleh Y = 5,671 + 0,523 (X1) + 0,145 (X2). Berdasarkan uji t (uji parsial) variabel kualitas pelayanan memiliki nilai thitung sebesar 6,305 > 1.988 dan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05 sehingga artinya kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel profesionalisme kerja memiliki nilai thitung sebesar 2,193 > 1.988 dan nilai signifikan sebesar 0.031 < 0.05 sehingga artinya profesonalisme kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.