PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL, PROMOSI PENJUALAN, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PADA PRODUK TABUNGAN INVESTA CENDEKIA DI BANK SYARIAH MANDIRI KC PALEMBANG
Daftar Isi:
- Persaingan di dunia perbankan yang semakin ketat pada masa kini membuat perusahaan harus lebih memikirkan bagaimana cara mempromosikan suatu produk agar lebih diminati oleh konsumen. Melihat hal ini perusahaan harus bisa menfaatkan seluruh bauran komunikasi dari berbagai sisi, mulai dari melakukan promosi media sosial, promosi penjualan, dan word of mouth serta memberikan akses untuk para calon nasabah dan nasabahnya berupa laman atau web dan berpromosi secara langsung untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Media Sosial, Promosi Penjualan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Nasabah pada Tabungan Investa Cendekia. Penelitian ini dilakukan pada Bank Syariah Mandiri KC Palembang menggunakan data hasil dari kuisioner dan penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 175 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Promosi Media Sosial dan Promosi Penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah. Sedangkan variabel Word Of Mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah.