ctrlnum 2453
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://digilib.iainkendari.ac.id/2453/</relation><title>Peningkatan Kemampuan Memahami Bacaan Bahasa Arab Melalui Teknik Pembelajaran SQ4-R (Penelitian Tindakan pada&#xD; Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Jurusan Tarbiyah STAIN&#xD; Kendari)</title><creator>Dr., Batmang</creator><subject>Agama</subject><subject>Pendidikan Islam</subject><subject>Ilmu Bahasa</subject><description>Tujuan dari penehtian ini adalah untuk meningkatkan kemampuun siswa pada semester ke enam Departemen Arab Bahasa Pendidikan Akademik 2012-2013 dalam memahami teks-teks Arab dengan penerapan teknik pembelajaran SQ4-R. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan dan pendekatan kualitatif Metode untuk mengumpulkan data yang: observasi, wawancara, portefolio, membaca tes pemahaman, dan catatan lapangan. Data dianalisis secara kualitatif dengan mengurangi, menyajikan den dengan menarik kesimpulan, Temuan penelitian: Penerapan dari SQ4-R mengalami modifikasi dengan penambahan tahap pembelajaran, yaitu tahap untuk&#xD; menemukan kosakata dan makna dalam kamus yang terjadi pasca tahap&#xD; survei, Melalui penelitian tindakan ini, SQ4-R telah djubah menjadi SVQ4-R. Hasil penelitian ini menunjukkan peningkatan pada kemampuan siswa di mana kemampuan awal mereka hanya mencapai pemahaman literal dengan kelas rata-rata 5] pada sebelum tindakan 70 5 pada siklus ] 79 68 pada siklus ke-Z, dan 89,22 pada siklus ke-S, Nilai rata-rata pada pemahaman interpretatif, sebelum tindeken, tidak muncul, pada siklus I , 68, pada tanggal 2 siklus 69A dan pada siklus ke-S, 75. Nilai rata-rata pada pemahaman kritis dan aplikasi, sebelum tindakan tidak muncul pada siklus 1, 67 3, pada siklus ke-Z 73,4, dan pada siklus ke-S, 8],09.&#xD; Kata kunce abUt:y dalam memahaml teks bacaau, teknik pembelajaran S:Q4-:R dan penelltla n tlndakan.</description><publisher>Institut Agama Islam Negeri Kendari</publisher><date>2013-01-01</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.iainkendari.ac.id/2453/1/receipt_Peningkatan%20Kemampuan%20Memahami%20Bacaan%20Bahasa%20Arab%20Melalui%20Teknik%20Pembelajaran%20SQ4-R%20%28Penelitian%20Tindakan%20pada%20Mahasiswa%20Pendidikan%20Bahasa%20Arab%20Jurusan%20Tarbiyah%20STAIN%20Kendari%29.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://digilib.iainkendari.ac.id/2453/2/receipt_Peningkatan%20Kemampuan%20Memahami%20Bacaan%20Bahasa%20Arab%20Melalui%20Teknik%20Pembelajaran%20SQ4-R%20%28Penelitian%20Tindakan%20pada%20Mahasiswa%20Pendidikan%20Bahasa%20Arab%20Jurusan%20Tarbiyah%20STAIN%20Kendari%29.pdf</identifier><identifier> Dr., Batmang (2013) Peningkatan Kemampuan Memahami Bacaan Bahasa Arab Melalui Teknik Pembelajaran SQ4-R (Penelitian Tindakan pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Jurusan Tarbiyah STAIN Kendari). Shautut Tarbiyah, 19 (2). pp. 80-93. ISSN 2579-9754 </identifier><relation>http://ejournal.iainkendari.ac.id/shautut-tarbiyah/article/view/56/46</relation><recordID>2453</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Dr., Batmang
title Peningkatan Kemampuan Memahami Bacaan Bahasa Arab Melalui Teknik Pembelajaran SQ4-R (Penelitian Tindakan pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Jurusan Tarbiyah STAIN Kendari)
publisher Institut Agama Islam Negeri Kendari
publishDate 2013
topic Agama
Pendidikan Islam
Ilmu Bahasa
url http://digilib.iainkendari.ac.id/2453/1/receipt_Peningkatan%20Kemampuan%20Memahami%20Bacaan%20Bahasa%20Arab%20Melalui%20Teknik%20Pembelajaran%20SQ4-R%20%28Penelitian%20Tindakan%20pada%20Mahasiswa%20Pendidikan%20Bahasa%20Arab%20Jurusan%20Tarbiyah%20STAIN%20Kendari%29.pdf
http://digilib.iainkendari.ac.id/2453/2/receipt_Peningkatan%20Kemampuan%20Memahami%20Bacaan%20Bahasa%20Arab%20Melalui%20Teknik%20Pembelajaran%20SQ4-R%20%28Penelitian%20Tindakan%20pada%20Mahasiswa%20Pendidikan%20Bahasa%20Arab%20Jurusan%20Tarbiyah%20STAIN%20Kendari%29.pdf
http://digilib.iainkendari.ac.id/2453/
http://ejournal.iainkendari.ac.id/shautut-tarbiyah/article/view/56/46
contents Tujuan dari penehtian ini adalah untuk meningkatkan kemampuun siswa pada semester ke enam Departemen Arab Bahasa Pendidikan Akademik 2012-2013 dalam memahami teks-teks Arab dengan penerapan teknik pembelajaran SQ4-R. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan dan pendekatan kualitatif Metode untuk mengumpulkan data yang: observasi, wawancara, portefolio, membaca tes pemahaman, dan catatan lapangan. Data dianalisis secara kualitatif dengan mengurangi, menyajikan den dengan menarik kesimpulan, Temuan penelitian: Penerapan dari SQ4-R mengalami modifikasi dengan penambahan tahap pembelajaran, yaitu tahap untuk menemukan kosakata dan makna dalam kamus yang terjadi pasca tahap survei, Melalui penelitian tindakan ini, SQ4-R telah djubah menjadi SVQ4-R. Hasil penelitian ini menunjukkan peningkatan pada kemampuan siswa di mana kemampuan awal mereka hanya mencapai pemahaman literal dengan kelas rata-rata 5] pada sebelum tindakan 70 5 pada siklus ] 79 68 pada siklus ke-Z, dan 89,22 pada siklus ke-S, Nilai rata-rata pada pemahaman interpretatif, sebelum tindeken, tidak muncul, pada siklus I , 68, pada tanggal 2 siklus 69A dan pada siklus ke-S, 75. Nilai rata-rata pada pemahaman kritis dan aplikasi, sebelum tindakan tidak muncul pada siklus 1, 67 3, pada siklus ke-Z 73,4, dan pada siklus ke-S, 8],09. Kata kunce abUt:y dalam memahaml teks bacaau, teknik pembelajaran S:Q4-:R dan penelltla n tlndakan.
id IOS16254.2453
institution IAIN Kendari
institution_id 1408
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan IAIN KENDARI
library_id 2563
collection Repository
repository_id 16254
subject_area UNESCO/Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB
Religious Ceremonial Laws and Decisions/Ilmu Fiqh, Fiqih, Fikih
city KOTA KENDARI
province SULAWESI TENGGARA
repoId IOS16254
first_indexed 2021-11-17T02:15:23Z
last_indexed 2021-11-17T02:15:23Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1716640200720908288
score 17.538404