TA Pengaruh Citra Perusahaan dan Harga terhadap Minat Beli Bata Merah PT. Putra Restu Ibu Abadi melalui Mediasi Kepercayaan Konsumen
Main Author: | Nugroho, Ilham Akbar Adi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5937/2/16430100008-2021-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5937/1/16430100008-2021-LAMPIRAN.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5937/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor citra perusahaan dan harga terhadap minat beli dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi di PT. Putra Restu Ibu Abadi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan melakukan penyebaran angket. Penyebaran angket dilakukan kepada konsumen yang sudah pernah dan belum pernah membeli bata merah di PT. Putra Restu Ibu Abadi serta memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti, yang dilakukan untuk menjaring informasi mengenai minat beli yang dipengaruhi oleh kepercayaan konsumen. Dalam menentukan nilai path coefficient dari variabel, uji hipotesis diterima jika nilai signifikansi t-values lebih besar dari 1.96 atau nilai p-values lebih kecil dari 0.05, maka Ha diterima dan Ho ditolak begitu pula sebaliknya. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa citra perusahan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli dengan dimediasi kepercayaan konsumen, begitu pula harga berpengaruh tidak signifikan terhadap minat beli dengan dimediasi kepercayaan konsumen. Akan tetapi, untuk hubungan langsung antar variabel seperti citra perusahaan terhadap minat beli, harga terhadap minat beli atau citra peruhaan terhadap kepercayaan konsumen, harga terhadap kepercayaan konsumen memiliki pengaruh signifikan. Sedangkan untuk kepercayaan konsumen terhadap minat beli tidak signifikan