LKP Aplikasi Pelayanan Pelanggan PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur APJ Surabaya Barat
Main Authors: | Sari, Mirajtannia Perwita, Amaliyah, Alfinatul, Tritita, Zulfa Ulinnuha |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4647/1/09410100063-2012-STIKOMSURABAYA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4647/ |
Daftar Isi:
- Aplikasi Pelayanan Pelanggan merupakan sistem informasi yang sangat diperlukan dalam pengelolaan proses pendaftaran pasang baru dan penambah daya. Pendataan pelayanan pasang baru dan pelayanan tambah daya, penyetujuan hasil survey, pembuatan berita acara dan upload meter data menjadi lebih mudah dan menjadi lebih terintegrasi, sehingga membantu bagian-bagian di dalam sistem untuk saling bertukar informasi dan mengambil keputusan dengan cepat. Permasalahan yang dihadapi PT. PLN (Persero) APJ Surabaya Barat pada bagian officer selama ini adalah belum tersedianya informasi yang dapat mmengupdate data-data yang dibutuhkan, misalnya sering terjadi update yang dilakukan dari satu PC ke PC lain, jadi kinerja tidak efektif dan efisien. Serta database yang digunakan pada PT. PLN (Persero) APJ Surabaya Barat masih belum berelasi sehingga terjadinya redundansi data. Solusi dari permasalahan di atas adalah merelasikan database yang ada dan membuat aplikasi yang dapat membantu dalam mengupdate data secara keseluruhan. Aplikasi yang dibuat dapat memudahkan bagian officer dalam mengelola dan mengupdate informasi yang didownload dari database pusat secara maksimal. Aplikasi pelayanan pelanggan merupakan aplikasi yang sesuai dan yang diinginkan untuk mempermudah bagian officer dalam mengupdate database seecara efektif dan efisien serta dapat mengatasi redundansi data yang terjadi pada PT. PLN (Persero) APJ Surabaya Barat.