TA Rancang Bangun Aplikasi Jasa Pengiriman Pos pada PT Pos Indonesia

Main Author: Maharddhika, Rendy
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4171/1/12410100151-2017-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4171/
ctrlnum 4171
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4171/</relation><title>TA : Rancang Bangun Aplikasi Jasa Pengiriman Pos pada PT Pos Indonesia</title><creator>Maharddhika, Rendy</creator><subject>387 Water, air &amp; space transportation</subject><description>PT Pos Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pos.. Proses bisnis kegiatan pengiriman kiriman pos pada PT Pos Indonesia dimulai dari pengirim menyerahkan kiriman pos di loket sampai dengan penerima mendapatkan kiriman. Namun saat ini banyak kiriman gagal diantar ke penerima disebabkan ketidaktahuan penerima akan adanya kurir yang akan datang mengantar kiriman. Selain itu proses penyampaian pesan kepada penerima akan kiriman yang gagal diantar juga mengalami kendala karena masih dilakukan secara manual dengan menghubungi satu-persatu penerima kiriman melalui telepon. Permasalahan lainnya adalah saat ada kiriman yang gagal diantar maka kurir harus mengantar ulang kiriman ke penerima. Kegiatan antar ulang menyebabkan efektifitas kerja kurir menjadi berkurang.&#xD; Untuk mengatasi permasalahan di atas, maka dibangun aplikasi yang dapat membantu proses pengiriman pos pada PT Pos Indonesia. Aplikasi ini dapat memberikan notifikasi kepada pengirim melalui email dan memberi notifikasi kepada penerima melalui SMS.&#xD; Dari hasil uji coba aplikasi jasa pengiriman pos ini dapat membantu proses transaksi loket, transaksi manifest serah, transaksi manifest terima, dan transaksi proses antar serta menghasilkan resi pengiriman, manifest antar untuk kurir yang akan mengantar kiriman, laporan transaksi loket, laporan manifest serah, laporan manifest terima, dan laporan proses antar. Aplikasi ini juga memberikan notifikasi kepada pengirim melalui email dan notifikasi kepada penerima melalui SMS.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4171/1/12410100151-2017-STIKOMSURABAYA.pdf</identifier><identifier> Maharddhika, Rendy (2017) TA : Rancang Bangun Aplikasi Jasa Pengiriman Pos pada PT Pos Indonesia. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. </identifier><recordID>4171</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Maharddhika, Rendy
title TA : Rancang Bangun Aplikasi Jasa Pengiriman Pos pada PT Pos Indonesia
title_sub Rancang Bangun Aplikasi Jasa Pengiriman Pos pada PT Pos Indonesia
publishDate 2017
isbn 1241010015120
topic 387 Water
air & space transportation
url https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4171/1/12410100151-2017-STIKOMSURABAYA.pdf
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4171/
contents PT Pos Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pos.. Proses bisnis kegiatan pengiriman kiriman pos pada PT Pos Indonesia dimulai dari pengirim menyerahkan kiriman pos di loket sampai dengan penerima mendapatkan kiriman. Namun saat ini banyak kiriman gagal diantar ke penerima disebabkan ketidaktahuan penerima akan adanya kurir yang akan datang mengantar kiriman. Selain itu proses penyampaian pesan kepada penerima akan kiriman yang gagal diantar juga mengalami kendala karena masih dilakukan secara manual dengan menghubungi satu-persatu penerima kiriman melalui telepon. Permasalahan lainnya adalah saat ada kiriman yang gagal diantar maka kurir harus mengantar ulang kiriman ke penerima. Kegiatan antar ulang menyebabkan efektifitas kerja kurir menjadi berkurang. Untuk mengatasi permasalahan di atas, maka dibangun aplikasi yang dapat membantu proses pengiriman pos pada PT Pos Indonesia. Aplikasi ini dapat memberikan notifikasi kepada pengirim melalui email dan memberi notifikasi kepada penerima melalui SMS. Dari hasil uji coba aplikasi jasa pengiriman pos ini dapat membantu proses transaksi loket, transaksi manifest serah, transaksi manifest terima, dan transaksi proses antar serta menghasilkan resi pengiriman, manifest antar untuk kurir yang akan mengantar kiriman, laporan transaksi loket, laporan manifest serah, laporan manifest terima, dan laporan proses antar. Aplikasi ini juga memberikan notifikasi kepada pengirim melalui email dan notifikasi kepada penerima melalui SMS.
id IOS16212.4171
institution Universitas Dinamika
institution_id 3669
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Dinamika
library_id 4565
collection Repository Universitas Dinamika
repository_id 16212
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS16212
first_indexed 2021-10-29T02:44:32Z
last_indexed 2021-10-29T02:44:32Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1765770813110222848
score 17.538404