Daftar Isi:
  • Pengembangan dan Penerapan Teknologi Informasi (PPTI) merupakan salah satu bagian terpenting dalam menjamin kelangsungan proses bisnis Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya. Tentunya dalam pengelolaan data dan informasi tersebut, berbagai keluhan diterima oleh bagian PPTI sebagai penyedia layanan. Masalah yang terjadi di dalam PPTI yaitu PPTI belum memiliki strategi dan taktik yang dapat digunakan sebagai landasan dalam menyediakan layanan STI. Solusi yang diberikan untuk memberikan layanan STI yang baik dan benar yaitu pembuatan strategi dan taktik untuk pengelolaan layanan yang disediakan. Rumusan tersebut berupa strategy management for IT services yang mengacu pada Information Technology Infrastructure Library (ITIL). Pembuatan rencana strategy management for IT services menghasilkan dokumen Strategy Management for IT Services yang terdiri atas strategi, taktik, operasional, dan kebijakan layanan TI yang meliputi profil PPTI, visi misi PPTI, 5 Layanan TI, 5 Strategi Layanan TI, Taktik Layanan TI, dan 5 Kebijakan TI yang digunakan untuk mengatur pengelolaan layanan tersebut.