Daftar Isi:
  • Kebutuhan akan alat transportasi saat ini memang sangat penting bagi semua orang. Sepeda motor menjadi alat transportasi pilihan sebagian orang, sepeda motor yang banyak dipilih adalah Honda Vario. Perusahaan berusaha untuk memenuhi harapan konsumen agar konsumen mendapat kepuasan sehingga terciptalah loyalitas. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh harga, brand image, dan kualitas produk terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen sepeda motor Honda Vario di Pati. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen Honda Vario yang tidak diketahui jumlahnya, sedangkan sampel dari penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling.Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Analisis data dengan menggunakan SPSS dan berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi:: Y1 = 0,253 X1 + 0,332 X2 + 0,375X3dan Y2 = 0,132 X1 + 0,160 X2 + 0,163 X3 + 0,531 Y1menunjukkan bahwa semua koefisien memiliki nilai positif. Hal ini menyatakan semakin tinggi harga, brand image, dan kualitas produk maka semakin meningkat pula kepuasan konsumen. Dan semakin tinggi harga, brand image, kualitas produk dan kepuasan konsumen maka semakin meningkat pula loyalitas konsumen. Dari hasil uji jalur didapatkan hasil bahwa kepuasan konsumen merupakan variabel intervening dari harga, brand image, dan kualitas produk terhadap loyalitas. Kata kunci : Harga, Brand Image, Kualitas Produk, Kepuasan, dan Loyalitas