PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE, LABEL HALAL DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH (Studi kasus Pada Pengguna Kosmetik Wardah Di Kota Semarang)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh harga, brand image, label halal, celebrity endorser terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di kota Semarang serta menganalisis faktor yang paling berpengaruh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian kosmetik wardah di kota Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling yang artinya pengambilan sampel dengan mempertimbangkan karakteristik pupulasi yaitu para konsumen yang pernah melakukan pembelian kosmetik minimal 2 kali ke store-store wardah di kota Semarang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga, brand image, label halal dan celebrity endorser berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabelVariabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah harga (0.245), kemudian label halal (0.228) brand image (0.190) dan celebrity endorser (0.163). Saran penulis adalah untuk meningkatkan keputusan pembelian dengan cara memberikan harga yang lebih sesuai dengan manfaat produk sehingga dapat menambah image positif bagi konsumen. Kata Kunci :Keputusan pembelian, harga, brand image, label halal dan celebrity endorser