Daftar Isi:
  • Loyalitas pelanggan dapat diukur dengan membandingkan daya tarik iklan, persepsi harga, inovasi produk dan keputusan pembelian yang diharapkan akan diterima oleh masyarakat. Jika harga dan kualitas sebanding dengan manfaatnya, maka pelanggan akan merasakan loyal dengan produk sepeda motor Honda. Harga adalah salah satu bauran pemasaran (marketing mix) yang dapat digunakan perusahan untuk mencapai tujuan pemasarannya. Keputusan pembelian merupakan sebuah tindakan yang dilakukan konsumen untuk membeli suatu prodak, dimana setiap produsen pasti menjalankan berbagai strategi agar konsumen memutuskan membeli prodaknya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik Iklan, Persepsi Harga dan Inovasi Produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Pada hasil uji parsial menunjukkan untuk variabel Daya Tarik Iklan (X1) memiliki nilai signifikansi t sebesar 0,037, untuk variabel Persepsi Harga (X2) memiliki nilai signifikansi t sebesar 0,001, dan untuk variabel Inovasi Produk (X3) memiliki nilai signifikansi t sebesar 0,040. Daya Tarik Iklan, Persepsi Harga dan Inovasi Produk mampu memberikan kontribusi terhadap variabel Loyalitas Pelanggan sebesar 0,890 atau 89% sedangkan sisanya 11% merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Kata Kunci : Daya Tarik Iklan, Persepsi Harga, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian