PENGARUH IKLAN, PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP SIKAP DAN MINAT BELI KONSUMEN ( Studi kasus iklan Antangin pada media televisi )
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan, produk dan celebrity endorser melalui sikap konsumen terhadap minat beli konsumen studi kasus iklan antangin pada media televisi di kota Semarang. Pembahasan tentang pentingnya iklan, produk, celebrity endorser, sikap konsumen dan minat beli konsumen telah banyak didiskusikan di beberapa kajian pustaka. Meskipun banyak sekali faktor-faktor lain yang mempengaruhi minat beli konsumen, penelitian ini hanya membahas tentang keberadaan iklan, produk, celebrity endorser, sikap konsumen sebagai penentu minat beli konsumen. Data diperoleh 96 responden dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan SPSS 16 for windows menunjukkan bahwa minat beli konsumen dapat meningkat dengan memperhatikan iklan, produk dan celebrity endorser melalui sikap konsumen. Iklan, produk dan celebrity endorser melalui sikap konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.