Model Efektivitas Iklan Berbasis Pesan Iklan Dan Media Televisi Dalam Menumbuhkan Brand Awareness (Studi Kasus pada Konsumen Produk Mie Instan Supermie)

Main Author: Al Fauzi, Muhammad Rusdan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unissula.ac.id/2792/1/Cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2792/2/Abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2792/3/Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2792/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/2792/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model efektifitas iklan berbasis pesan iklan dan media televisi dalam menumbuhkan brand awarness. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pernah menonton iklan produk mie instan Super mie di kota Ungaran. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, yaitu dikhususkan bagi masyarakat yang pernah menonton iklan produk mie instan Super mie di kota Ungaran di khususka pada responden yang berumur antara 20 tahun keatas maka diperoleh jumlah sampel sebesar 100 responden. Alat analisis adalah path analisis, dimana sebelumnya di lakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik Hasil penelitian menunjukkan bahwa pesan iklan mempunyai pengaruh positif dan signifika terhadap efektifitas iklan. Media televisi berpengaruh posotif dan signifikan terhadap efektifitas iklan. Pesan iklan terdapat pengaruh positf dan signifikan terhadap brand awarness. Media televisi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awarness. Efektifitas iklan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awarness. Efektifitas iklan mampu menjadi variabel intervening antara pesan iklan dengan brand awarness. Efektifitas iklan tidak mampu menjadi variabel intervening antara media televisi dan brand awarness. Kata Kunci : Pesan iklan, media televisi, efektifitas iklan dan brand awarness