ANALISIS PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada perilaku belanja online di Semarang)
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh Kepercayaan, Kualitas layanan, dan Kepuasan pelanggan terhadap Minat beli ulang. Populasi yang digunakan adalah konsumen di Semarang yang pernah melakukan pembelian ulang pada situs marketplace. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang berbelanja melalui situs marketplace. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepercayaan, dan Kualitas layanan, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan. Kepercayaan, kualitas layanan, dan Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli ulang. Kepuasan pelanggan merupakan variabel intervening antara kepercayaan terhadap Minat beli ulang. Kepuasan pelanggan merupakan variabel intervening antara Kualitas layanan terhadap Minat beli ulang. Kata kunci : Kepercayaan, Kualitas layanan, Kepuasan pelanggan, dan Minat beli ulang.