Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi menciptakan keunggulan bersaing melalui kualitas produk dan advertising degan brand image sebagai variable intervening pada produk shampo clear (studi kasus pada mall terbesar kota semarang)”. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada mall besar kota semarang. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Adapun sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden dengan instrument penelitian berupa kuesioner. Program untuk menganalisis data menggunakan SPSS 22.0.Alat analisis yang digunakan adalah Sobel Tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : kualitas produk dan advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Kualitas produk, advertising, dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Brand image mampu menjadi variabel intervening antara kualitas produk terhadap keunggulan bersaing dan advertising terhadap keunggulan bersaing. Kata kunci: Kualitas Produk, Advertising,Brand Image, dan Keunggulan Bersaing.