ANALISIS PENGARUH DAYA TARIK IKLAN SELEBRITI ENDORSER DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi Kerudung Rabbani Outlet Demak)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh daya tarik iklan terhadap minat beli. (2) selebriti endorser terhadap minat beli. (3)desain produk terhadap minat beli. (4) daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian. (5) selebriti endorser terhadap keputusan pembelian. (6) desain produk terhadap keputusan pembelian. (7) minat beli terhadap keputusan pembelian . Responden dalam penelitian ini adalah wanita yang telah membeli kerudung Rabbani di Demak dengan jumlah penyebaran kuesioner sesuai jumlah sampel akhir sebanyak 96responden. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory research dengan pendekatan kuantitatif karena menjelaskan hubungan antara variabel-variabeldengan menggunakan kuesioner sebagai alat dalam pengumpulan data untuk mengungkap data daya tarik iklan, selebriti endorser, desain produk, minat beli, dan keputusan pembelian. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier dengan menggunakan alat bantu software SPSS versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa daya tarik iklan, selebriti endorser, Desain produk berpengaruh secara parsial terhadap minat beli. Daya tarik iklan, selebriti endorser, desain produk dan minat beli berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian Kerudung Rabbani Demak. Kata kunci : daya tarik iklan, selebriti endorser , desain produk, minat beli, keputusan pembelian