PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Unissula pengguna Smartphone Xiaomi)
ctrlnum |
11216 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unissula.ac.id/11216/</relation><title>PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Unissula pengguna Smartphone Xiaomi)</title><creator>Kurniawan, Taufik Dwi</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, persepsi harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian studi kasus pengguna smartphone Xiaomi. Pupulasi yang digunakan adalah mahasiswa Unissula Semarang yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan pengguna smartphone Xiaomi dengan sampel sebesar 100 responden. Teknik pengambilan data pada penelitian ini adalah Purposive Sampling. Alat analisanya adalah Path Analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik.
Hasil pengujian menunjukan bahwa Citra merek, kualitas produk, persepsi harga dan word of mouth terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya Semakin baik citra suatu merek, semakin tinggi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian, apabila kualitas produk yang ditawarkan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen maka produk tersebut akan mempengaruhi keputusan pembeliannya, dengan adanya pandangan harga terhadap suatu produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian dengan semakin tinggi konsumen menyebarkan opininya mengenai kebaikan suatu produk, yaitu dengan frekuensi komunikasi, kesenangan menceritakan pengalaman dan meyakinkan orang lain untuk melakukan pembelian dan mempengaruhi meningkatnya keputusan pembelian konsumen.


Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Word of Mouth dan Keputusan Pembelian</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/11216/1/1%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/11216/2/2%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/11216/3/3%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Image:Image</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/11216/10/publikasi.JPG</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/11216/4/4%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/11216/5/5%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/11216/6/6%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/11216/7/7%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/11216/8/8%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/11216/9/9%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Kurniawan, Taufik Dwi (2018) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Unissula pengguna Smartphone Xiaomi). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA. </identifier><recordID>11216</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Image:Image Image Thesis:Bachelors |
author |
Kurniawan, Taufik Dwi |
title |
PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Unissula pengguna Smartphone Xiaomi) |
publishDate |
2018 |
topic |
HD28 Management. Industrial Management |
url |
http://repository.unissula.ac.id/11216/1/1%20COVER.pdf http://repository.unissula.ac.id/11216/2/2%20ABSTRAK.pdf http://repository.unissula.ac.id/11216/3/3%20DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.unissula.ac.id/11216/10/publikasi.JPG http://repository.unissula.ac.id/11216/4/4%20BAB%20I.pdf http://repository.unissula.ac.id/11216/5/5%20BAB%20II.pdf http://repository.unissula.ac.id/11216/6/6%20BAB%20III.pdf http://repository.unissula.ac.id/11216/7/7%20BAB%20IV.pdf http://repository.unissula.ac.id/11216/8/8%20BAB%20V.pdf http://repository.unissula.ac.id/11216/9/9%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unissula.ac.id/11216/ |
contents |
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, persepsi harga dan word of mouth terhadap keputusan pembelian studi kasus pengguna smartphone Xiaomi. Pupulasi yang digunakan adalah mahasiswa Unissula Semarang yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan pengguna smartphone Xiaomi dengan sampel sebesar 100 responden. Teknik pengambilan data pada penelitian ini adalah Purposive Sampling. Alat analisanya adalah Path Analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik.
Hasil pengujian menunjukan bahwa Citra merek, kualitas produk, persepsi harga dan word of mouth terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Artinya Semakin baik citra suatu merek, semakin tinggi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian, apabila kualitas produk yang ditawarkan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen maka produk tersebut akan mempengaruhi keputusan pembeliannya, dengan adanya pandangan harga terhadap suatu produk dapat mempengaruhi keputusan pembelian dengan semakin tinggi konsumen menyebarkan opininya mengenai kebaikan suatu produk, yaitu dengan frekuensi komunikasi, kesenangan menceritakan pengalaman dan meyakinkan orang lain untuk melakukan pembelian dan mempengaruhi meningkatnya keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Word of Mouth dan Keputusan Pembelian |
id |
IOS15607.11216 |
institution |
Universitas Islam Sultan Agung |
institution_id |
178 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung |
library_id |
514 |
collection |
PENGUKURAN TINGKAT ECO EFFISIENSI PADA IKM TAHU (Studi Kasus : IKM TAHU PAK TASMIN PATI) |
repository_id |
15607 |
city |
KOTA SEMARANG |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS15607 |
first_indexed |
2021-05-28T04:33:27Z |
last_indexed |
2021-05-28T04:33:27Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700977835580063744 |
score |
17.538404 |