PENGEMBANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN LANGKA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2
Main Author: | Akbar, Muhammad Fadli |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/659/1/9.%20Abstrak.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/659/2/10.%20BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/659/3/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/659/ |
ctrlnum |
659 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/659/</relation><title>PENGEMBANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN LANGKA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2</title><creator>Akbar, Muhammad Fadli</creator><subject>APLIKASI ANDROID</subject><subject>Games Education</subject><subject>CONSTRUCT</subject><description>Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki cakupan luas yang bervariasi, dari yang sempit hingga yang luas, dari yang datar, berbukit serta bergunung, dimana didalamnya hidup flora, fauna dan mikrobia yang sangat beranekaragam. Habitat hewan di Indonesia mulai mengalami kepunahan, ini terjadi karena rusaknya habitat tempat tinggal hewan tersebut.
Tujuan dalam penelitian ini yaitu membangun sebuah game edukasi pengenalan hewan langka berbasis android, yang memberikan edukasi sambil bermain dan dapat diakses melalui smartphone. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem agile dan model UML (Unified Modelling Language).
Hasil penelitian ini adalah construct2 dapat digunakan dalam pembuatan game menjadi lebih mudah karena memiliki tools yang khusus dirancang untuk pembuatan game. Berdasarkan pengujian aplikasi game edukasi pengenalan hewan langka ini dapat membantu memperkenalkan hewan langka khususnya pada anak-anak, dengan perolehan presentasi penilaian pengujian sebesar 93,21%.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-12-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/659/1/9.%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/659/2/10.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/659/3/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Akbar, Muhammad Fadli (2018) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN LANGKA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>659</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Akbar, Muhammad Fadli |
title |
PENGEMBANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN LANGKA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 |
publisher |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
publishDate |
2018 |
topic |
APLIKASI ANDROID Games Education CONSTRUCT |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/659/1/9.%20Abstrak.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/659/2/10.%20BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/659/3/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/659/ |
contents |
Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki cakupan luas yang bervariasi, dari yang sempit hingga yang luas, dari yang datar, berbukit serta bergunung, dimana didalamnya hidup flora, fauna dan mikrobia yang sangat beranekaragam. Habitat hewan di Indonesia mulai mengalami kepunahan, ini terjadi karena rusaknya habitat tempat tinggal hewan tersebut.
Tujuan dalam penelitian ini yaitu membangun sebuah game edukasi pengenalan hewan langka berbasis android, yang memberikan edukasi sambil bermain dan dapat diakses melalui smartphone. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem agile dan model UML (Unified Modelling Language).
Hasil penelitian ini adalah construct2 dapat digunakan dalam pembuatan game menjadi lebih mudah karena memiliki tools yang khusus dirancang untuk pembuatan game. Berdasarkan pengujian aplikasi game edukasi pengenalan hewan langka ini dapat membantu memperkenalkan hewan langka khususnya pada anak-anak, dengan perolehan presentasi penilaian pengujian sebesar 93,21%. |
id |
IOS15511.659 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:52:24Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:52:24Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252041070247936 |
score |
17.538404 |