PENGEMBANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN LANGKA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Main Author: Akbar, Muhammad Fadli
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/659/1/9.%20Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/659/2/10.%20BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/659/3/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/659/
ctrlnum 659
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/659/</relation><title>PENGEMBANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN LANGKA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2</title><creator>Akbar, Muhammad Fadli</creator><subject>APLIKASI ANDROID</subject><subject>Games Education</subject><subject>CONSTRUCT</subject><description>Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki cakupan luas yang bervariasi, dari yang sempit hingga yang luas, dari yang datar, berbukit serta bergunung, dimana didalamnya hidup flora, fauna dan mikrobia yang sangat beranekaragam. Habitat hewan di Indonesia mulai mengalami kepunahan, ini terjadi karena rusaknya habitat tempat tinggal hewan tersebut.&#xD; Tujuan dalam penelitian ini yaitu membangun sebuah game edukasi pengenalan hewan langka berbasis android, yang memberikan edukasi sambil bermain dan dapat diakses melalui smartphone. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem agile dan model UML (Unified Modelling Language).&#xD; Hasil penelitian ini adalah construct2 dapat digunakan dalam pembuatan game menjadi lebih mudah karena memiliki tools yang khusus dirancang untuk pembuatan game. Berdasarkan pengujian aplikasi game edukasi pengenalan hewan langka ini dapat membantu memperkenalkan hewan langka khususnya pada anak-anak, dengan perolehan presentasi penilaian pengujian sebesar 93,21%.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-12-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/659/1/9.%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/659/2/10.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/659/3/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Akbar, Muhammad Fadli (2018) PENGEMBANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN LANGKA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>659</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Akbar, Muhammad Fadli
title PENGEMBANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN HEWAN LANGKA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2
publisher Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
publishDate 2018
topic APLIKASI ANDROID
Games Education
CONSTRUCT
url http://repository.teknokrat.ac.id/659/1/9.%20Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/659/2/10.%20BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/659/3/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/659/
contents Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki cakupan luas yang bervariasi, dari yang sempit hingga yang luas, dari yang datar, berbukit serta bergunung, dimana didalamnya hidup flora, fauna dan mikrobia yang sangat beranekaragam. Habitat hewan di Indonesia mulai mengalami kepunahan, ini terjadi karena rusaknya habitat tempat tinggal hewan tersebut. Tujuan dalam penelitian ini yaitu membangun sebuah game edukasi pengenalan hewan langka berbasis android, yang memberikan edukasi sambil bermain dan dapat diakses melalui smartphone. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem agile dan model UML (Unified Modelling Language). Hasil penelitian ini adalah construct2 dapat digunakan dalam pembuatan game menjadi lebih mudah karena memiliki tools yang khusus dirancang untuk pembuatan game. Berdasarkan pengujian aplikasi game edukasi pengenalan hewan langka ini dapat membantu memperkenalkan hewan langka khususnya pada anak-anak, dengan perolehan presentasi penilaian pengujian sebesar 93,21%.
id IOS15511.659
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:52:24Z
last_indexed 2021-05-20T04:52:24Z
recordtype dc
_version_ 1700252041070247936
score 17.538404