RANCANG BANGUN GAME PUZZLE MENGGUNAKAN METODE STEEPEST ASCENT HILL CLIMBING SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PARIWISATA PANTAI DI LAMPUNG
Main Author: | Jamal, Efendi |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/652/1/9.Abstrak.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/652/2/10.BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/652/3/15.Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/652/ |
ctrlnum |
652 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/652/</relation><title>RANCANG BANGUN GAME PUZZLE MENGGUNAKAN METODE STEEPEST ASCENT HILL CLIMBING SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PARIWISATA PANTAI DI LAMPUNG</title><creator>Jamal, Efendi</creator><subject>Games Education</subject><description>Pantai ialah muka bumi yang merupakan garis khayal tempat bertemunya daratan dan perairan, dari muka air laut rata-rata terendah sampai muka air tertinggi. Pantai merupakan salah satu tempat pariwisata yang sangat diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kebutuhan akan informasi tentang pariwisata pantai yang ada di provinsi lampung dan seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti penggunaan game saat ini merupakan sarana untuk mengetahui keberagaman pariwisata pantai yang ada di provinsi lampung.
Game puzzle adalah salah satu game yang dapat melatih kecerdasan dan kemampuan logika pemain. Dengan munculnya salah satu game engine yaitu construck 2 yang digunakan untuk mengembangkna game yang dijalankan pada multiplatfrom seperti mobile dan desktop. Rancang bangun game puzzle ini menggunakan tools Construck 2, Sistem Operasi berbasis Android, desain sistem menggunakan Adobe Photoshop serta menggunakan metode algoritma Steepest Ascent Hill Climbing.
Dengan dibuatnya game puzzle tentang pariwisata pantai di lampung ini diharapkan dapat berguna bagi pengguna sebagai media pengenalan pariwisata pantai yang ada di lampung. Pengguna tidak hanya sekedar bermain game, tetapi juga mendapatkan informasi penting tentang pariwisata pantai di lampung yang ingin dikunjungi.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-12-12</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/652/1/9.Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/652/2/10.BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/652/3/15.Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Jamal, Efendi (2018) RANCANG BANGUN GAME PUZZLE MENGGUNAKAN METODE STEEPEST ASCENT HILL CLIMBING SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PARIWISATA PANTAI DI LAMPUNG. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>652</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Jamal, Efendi |
title |
RANCANG BANGUN GAME PUZZLE MENGGUNAKAN METODE STEEPEST ASCENT HILL CLIMBING SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PARIWISATA PANTAI DI LAMPUNG |
publisher |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
publishDate |
2018 |
topic |
Games Education |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/652/1/9.Abstrak.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/652/2/10.BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/652/3/15.Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/652/ |
contents |
Pantai ialah muka bumi yang merupakan garis khayal tempat bertemunya daratan dan perairan, dari muka air laut rata-rata terendah sampai muka air tertinggi. Pantai merupakan salah satu tempat pariwisata yang sangat diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kebutuhan akan informasi tentang pariwisata pantai yang ada di provinsi lampung dan seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti penggunaan game saat ini merupakan sarana untuk mengetahui keberagaman pariwisata pantai yang ada di provinsi lampung.
Game puzzle adalah salah satu game yang dapat melatih kecerdasan dan kemampuan logika pemain. Dengan munculnya salah satu game engine yaitu construck 2 yang digunakan untuk mengembangkna game yang dijalankan pada multiplatfrom seperti mobile dan desktop. Rancang bangun game puzzle ini menggunakan tools Construck 2, Sistem Operasi berbasis Android, desain sistem menggunakan Adobe Photoshop serta menggunakan metode algoritma Steepest Ascent Hill Climbing.
Dengan dibuatnya game puzzle tentang pariwisata pantai di lampung ini diharapkan dapat berguna bagi pengguna sebagai media pengenalan pariwisata pantai yang ada di lampung. Pengguna tidak hanya sekedar bermain game, tetapi juga mendapatkan informasi penting tentang pariwisata pantai di lampung yang ingin dikunjungi. |
id |
IOS15511.652 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:52:24Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:52:24Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252041093316608 |
score |
17.538404 |