RANCANG BANGUN GAME PUZZLE MENGGUNAKAN METODE STEEPEST ASCENT HILL CLIMBING SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PARIWISATA PANTAI DI LAMPUNG

Main Author: Jamal, Efendi
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/652/1/9.Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/652/2/10.BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/652/3/15.Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/652/
ctrlnum 652
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/652/</relation><title>RANCANG BANGUN GAME PUZZLE MENGGUNAKAN METODE STEEPEST ASCENT HILL CLIMBING SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PARIWISATA PANTAI DI LAMPUNG</title><creator>Jamal, Efendi</creator><subject>Games Education</subject><description>Pantai ialah muka bumi yang merupakan garis khayal tempat bertemunya daratan dan perairan, dari muka air laut rata-rata terendah sampai muka air tertinggi. Pantai merupakan salah satu tempat pariwisata yang sangat diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kebutuhan akan informasi tentang pariwisata pantai yang ada di provinsi lampung dan seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti penggunaan game saat ini merupakan sarana untuk mengetahui keberagaman pariwisata pantai yang ada di provinsi lampung.&#xD; Game puzzle adalah salah satu game yang dapat melatih kecerdasan dan kemampuan logika pemain. Dengan munculnya salah satu game engine yaitu construck 2 yang digunakan untuk mengembangkna game yang dijalankan pada multiplatfrom seperti mobile dan desktop. Rancang bangun game puzzle ini menggunakan tools Construck 2, Sistem Operasi berbasis Android, desain sistem menggunakan Adobe Photoshop serta menggunakan metode algoritma Steepest Ascent Hill Climbing.&#xD; Dengan dibuatnya game puzzle tentang pariwisata pantai di lampung ini diharapkan dapat berguna bagi pengguna sebagai media pengenalan pariwisata pantai yang ada di lampung. Pengguna tidak hanya sekedar bermain game, tetapi juga mendapatkan informasi penting tentang pariwisata pantai di lampung yang ingin dikunjungi.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2018-12-12</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/652/1/9.Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/652/2/10.BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/652/3/15.Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Jamal, Efendi (2018) RANCANG BANGUN GAME PUZZLE MENGGUNAKAN METODE STEEPEST ASCENT HILL CLIMBING SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PARIWISATA PANTAI DI LAMPUNG. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>652</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Jamal, Efendi
title RANCANG BANGUN GAME PUZZLE MENGGUNAKAN METODE STEEPEST ASCENT HILL CLIMBING SEBAGAI MEDIA PENGENALAN PARIWISATA PANTAI DI LAMPUNG
publisher Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
publishDate 2018
topic Games Education
url http://repository.teknokrat.ac.id/652/1/9.Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/652/2/10.BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/652/3/15.Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/652/
contents Pantai ialah muka bumi yang merupakan garis khayal tempat bertemunya daratan dan perairan, dari muka air laut rata-rata terendah sampai muka air tertinggi. Pantai merupakan salah satu tempat pariwisata yang sangat diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kebutuhan akan informasi tentang pariwisata pantai yang ada di provinsi lampung dan seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti penggunaan game saat ini merupakan sarana untuk mengetahui keberagaman pariwisata pantai yang ada di provinsi lampung. Game puzzle adalah salah satu game yang dapat melatih kecerdasan dan kemampuan logika pemain. Dengan munculnya salah satu game engine yaitu construck 2 yang digunakan untuk mengembangkna game yang dijalankan pada multiplatfrom seperti mobile dan desktop. Rancang bangun game puzzle ini menggunakan tools Construck 2, Sistem Operasi berbasis Android, desain sistem menggunakan Adobe Photoshop serta menggunakan metode algoritma Steepest Ascent Hill Climbing. Dengan dibuatnya game puzzle tentang pariwisata pantai di lampung ini diharapkan dapat berguna bagi pengguna sebagai media pengenalan pariwisata pantai yang ada di lampung. Pengguna tidak hanya sekedar bermain game, tetapi juga mendapatkan informasi penting tentang pariwisata pantai di lampung yang ingin dikunjungi.
id IOS15511.652
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:52:24Z
last_indexed 2021-05-20T04:52:24Z
recordtype dc
_version_ 1700252041093316608
score 17.538404