PENERAPAN SISTEM ANTRIAN DALAM PELAYANAN JASA CUCI MOBIL MENGGUNAKAN APLIKASI BERBASIS WEB (Studi Kasus Palapa Jaya Car Wash Bandar Lampung)

Main Author: Sayuti, Muhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/2361/1/10.%20ABSTRAK.rtf
http://repository.teknokrat.ac.id/2361/2/11.%20BAB%20I%20OK.rtf
http://repository.teknokrat.ac.id/2361/3/17.%20daftar%20pustaka.rtf
http://repository.teknokrat.ac.id/2361/
ctrlnum 2361
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2361/</relation><title>PENERAPAN SISTEM ANTRIAN DALAM PELAYANAN JASA CUCI MOBIL MENGGUNAKAN APLIKASI BERBASIS WEB &#xD; (Studi Kasus Palapa Jaya Car Wash Bandar Lampung)</title><creator>Sayuti, Muhammad</creator><subject>Program Berbasis Web</subject><subject>PERANCANGAN SISTEM INFORMASI</subject><description>Palapa jaya car wash merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa cuci mobil. Palapa jaya car wash tidak hanya menyediakan cuci hidrolik, jasa car spa, poles mobil, vacum, semir, wax dan juga jasa cuci mobil. Permasalahan yang ada terjadi pada saat proses antrian jasa cuci mobil yaitu ada beberapa karyawan yang salah memilih pelanggan yang berhak untuk mendapatkan pelayanan jasa cuci mobil terlebih dahulu dan sering sekali antrian terlihat panjang. Berdasarkan permasalahan tersebut karena, perusahaan belum mempunyai sistem yang dapat membuat nomer antrian. Palapa jaya car wash sama sekali tidak ada kegiatan pengolahan data seperti laporan data pelanggan yang pernah berkunjung ke Palapa jaya car wash.&#xD; Peneliti dengan ini mencari alternatif untuk mengatasi masalah tersebut dengan melakukan penelitian tentang Penerapan sistem antrian dalam pelayanan jasa cuci mobil agar dapat dikelola secara komputerisasi dengan menggunakan sistem first come first served (FCFS) untuk proses antrian dan akan diimplementasikan menggunakan web karena , dengan aplikasi web tidak perlu di instal terlebih dahulu, aplikasi web bisa di akses dimana saja dan kapan saja, keunggulan web dapat membantu pimpanan untuk melihat laporan pendapatan melalui internet tanpa datang langsung ke Palapa jaya car wash. Hal ini dimaksudkan agar dapat membantu menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pelayanan jasa pada Palapa jaya car wash.&#xD; Sistem antrian dalam pelayanan jasa cuci mobil pada Palapa Jaya Car dapat digunakan oleh bagian kasir dan pelanggan umum sesuai dengan kebutuhannya. Aplikasi dapat menghasilkan informasi kepada pelanggan terkait informasi jumlah antrian dan estimasi waktu tunggu. Aplikasi telah di uji coba oleh bagian kasir Palapa Jaya Car, aplikasi dapat bekerja sebagai alat bantu dalam proses pelayanan kepada pelanggan dalam melakukan pemesanan cuci mobil dan mengetahui jumlah antrian dalam proses pemesanan. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu pihak Palapa Jaya Car terkait memberikan pelayanan kepada pelanggan lama ataupun pelanggan baru.</description><date>2019-11-25</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2361/1/10.%20ABSTRAK.rtf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2361/2/11.%20BAB%20I%20OK.rtf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2361/3/17.%20daftar%20pustaka.rtf</identifier><identifier> Sayuti, Muhammad (2019) PENERAPAN SISTEM ANTRIAN DALAM PELAYANAN JASA CUCI MOBIL MENGGUNAKAN APLIKASI BERBASIS WEB (Studi Kasus Palapa Jaya Car Wash Bandar Lampung). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>2361</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Sayuti, Muhammad
title PENERAPAN SISTEM ANTRIAN DALAM PELAYANAN JASA CUCI MOBIL MENGGUNAKAN APLIKASI BERBASIS WEB (Studi Kasus Palapa Jaya Car Wash Bandar Lampung)
publishDate 2019
topic Program Berbasis Web
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
url http://repository.teknokrat.ac.id/2361/1/10.%20ABSTRAK.rtf
http://repository.teknokrat.ac.id/2361/2/11.%20BAB%20I%20OK.rtf
http://repository.teknokrat.ac.id/2361/3/17.%20daftar%20pustaka.rtf
http://repository.teknokrat.ac.id/2361/
contents Palapa jaya car wash merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa cuci mobil. Palapa jaya car wash tidak hanya menyediakan cuci hidrolik, jasa car spa, poles mobil, vacum, semir, wax dan juga jasa cuci mobil. Permasalahan yang ada terjadi pada saat proses antrian jasa cuci mobil yaitu ada beberapa karyawan yang salah memilih pelanggan yang berhak untuk mendapatkan pelayanan jasa cuci mobil terlebih dahulu dan sering sekali antrian terlihat panjang. Berdasarkan permasalahan tersebut karena, perusahaan belum mempunyai sistem yang dapat membuat nomer antrian. Palapa jaya car wash sama sekali tidak ada kegiatan pengolahan data seperti laporan data pelanggan yang pernah berkunjung ke Palapa jaya car wash. Peneliti dengan ini mencari alternatif untuk mengatasi masalah tersebut dengan melakukan penelitian tentang Penerapan sistem antrian dalam pelayanan jasa cuci mobil agar dapat dikelola secara komputerisasi dengan menggunakan sistem first come first served (FCFS) untuk proses antrian dan akan diimplementasikan menggunakan web karena , dengan aplikasi web tidak perlu di instal terlebih dahulu, aplikasi web bisa di akses dimana saja dan kapan saja, keunggulan web dapat membantu pimpanan untuk melihat laporan pendapatan melalui internet tanpa datang langsung ke Palapa jaya car wash. Hal ini dimaksudkan agar dapat membantu menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan pelayanan jasa pada Palapa jaya car wash. Sistem antrian dalam pelayanan jasa cuci mobil pada Palapa Jaya Car dapat digunakan oleh bagian kasir dan pelanggan umum sesuai dengan kebutuhannya. Aplikasi dapat menghasilkan informasi kepada pelanggan terkait informasi jumlah antrian dan estimasi waktu tunggu. Aplikasi telah di uji coba oleh bagian kasir Palapa Jaya Car, aplikasi dapat bekerja sebagai alat bantu dalam proses pelayanan kepada pelanggan dalam melakukan pemesanan cuci mobil dan mengetahui jumlah antrian dalam proses pemesanan. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu pihak Palapa Jaya Car terkait memberikan pelayanan kepada pelanggan lama ataupun pelanggan baru.
id IOS15511.2361
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:53:06Z
last_indexed 2021-05-20T04:53:06Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1700252027362213888
score 17.538404