RESERVASI TIKET ONLINE MENGGUNAKAN MODEL USER CENTERED DESIGN (STUDY KASUS :PT ATOSIM LAMPUNG PELAYARAN)

Main Author: Tiara, Desilva
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/2355/1/9.Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2355/2/14.Bab%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2355/3/20.Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2355/
Daftar Isi:
  • PT Atosim Lampung Pelayaran merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang jasa pengangkutan kapal penumpang dan barang, PT Atosim Lampung Pelayaran untuk rute Panjang-Tj Priok terdapat 10 kapal, Bakauheni-Merak 4 Kapal, Jakarta 3 Kapal, dan menambah 3 kapal untuk melayani Short Sea Shipping. Permasalahan yang dialami PT Atosim Lampung Pelayaran saat ini adalah dalam pemesanan tiket kapal, pelanggan harus datang langsung ke loket penjualan. Metode pengembangan sistem menggunakan metode User Centred Design dan perancangan sistem menggunakan perancangan sistem UML. Agar penelitian ini tidak bersifat subjectif maka penulis juga menggunakan metode penelitian berupa pengamatan, wawancara, dokumentasi dalam reservasi tiket kapal. Hasil yang dicapai adalah sebuah website reservasi kapal pada PT Atosim Lampung Pelayaran. Hal tersebut dapat membantu Perusahaan untuk membantu mengelola data penjualan tiket dan memperluas jangkauan penjualan tiket yang dihasilkan.