RESERVASI TIKET ONLINE MENGGUNAKAN MODEL USER CENTERED DESIGN (STUDY KASUS :PT ATOSIM LAMPUNG PELAYARAN)
Main Author: | Tiara, Desilva |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/2355/1/9.Abstrak.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2355/2/14.Bab%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2355/3/20.Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2355/ |
ctrlnum |
2355 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2355/</relation><title>RESERVASI TIKET ONLINE MENGGUNAKAN MODEL USER CENTERED DESIGN
(STUDY KASUS :PT ATOSIM LAMPUNG PELAYARAN)</title><creator>Tiara, Desilva</creator><subject>PEMBUATAN WEBSITE</subject><subject>Programmer Komputer</subject><subject>Pengambilan keputusan</subject><subject>ANALISIS APLIKASI E-MARKETING</subject><description>PT Atosim Lampung Pelayaran merupakan perusahaan yang bergerak pada
bidang jasa pengangkutan kapal penumpang dan barang, PT Atosim Lampung
Pelayaran untuk rute Panjang-Tj Priok terdapat 10 kapal, Bakauheni-Merak 4
Kapal, Jakarta 3 Kapal, dan menambah 3 kapal untuk melayani Short Sea
Shipping. Permasalahan yang dialami PT Atosim Lampung Pelayaran saat ini
adalah dalam pemesanan tiket kapal, pelanggan harus datang langsung ke loket
penjualan.
Metode pengembangan sistem menggunakan metode User Centred Design
dan perancangan sistem menggunakan perancangan sistem UML. Agar penelitian
ini tidak bersifat subjectif maka penulis juga menggunakan metode penelitian
berupa pengamatan, wawancara, dokumentasi dalam reservasi tiket kapal.
Hasil yang dicapai adalah sebuah website reservasi kapal pada PT Atosim
Lampung Pelayaran. Hal tersebut dapat membantu Perusahaan untuk membantu
mengelola data penjualan tiket dan memperluas jangkauan penjualan tiket yang
dihasilkan.</description><date>2019-12-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2355/1/9.Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2355/2/14.Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2355/3/20.Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Tiara, Desilva (2019) RESERVASI TIKET ONLINE MENGGUNAKAN MODEL USER CENTERED DESIGN (STUDY KASUS :PT ATOSIM LAMPUNG PELAYARAN). Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>2355</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Tiara, Desilva |
title |
RESERVASI TIKET ONLINE MENGGUNAKAN MODEL USER CENTERED DESIGN
(STUDY KASUS :PT ATOSIM LAMPUNG PELAYARAN) |
publishDate |
2019 |
topic |
PEMBUATAN WEBSITE Programmer Komputer Pengambilan keputusan ANALISIS APLIKASI E-MARKETING |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/2355/1/9.Abstrak.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2355/2/14.Bab%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2355/3/20.Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/2355/ |
contents |
PT Atosim Lampung Pelayaran merupakan perusahaan yang bergerak pada
bidang jasa pengangkutan kapal penumpang dan barang, PT Atosim Lampung
Pelayaran untuk rute Panjang-Tj Priok terdapat 10 kapal, Bakauheni-Merak 4
Kapal, Jakarta 3 Kapal, dan menambah 3 kapal untuk melayani Short Sea
Shipping. Permasalahan yang dialami PT Atosim Lampung Pelayaran saat ini
adalah dalam pemesanan tiket kapal, pelanggan harus datang langsung ke loket
penjualan.
Metode pengembangan sistem menggunakan metode User Centred Design
dan perancangan sistem menggunakan perancangan sistem UML. Agar penelitian
ini tidak bersifat subjectif maka penulis juga menggunakan metode penelitian
berupa pengamatan, wawancara, dokumentasi dalam reservasi tiket kapal.
Hasil yang dicapai adalah sebuah website reservasi kapal pada PT Atosim
Lampung Pelayaran. Hal tersebut dapat membantu Perusahaan untuk membantu
mengelola data penjualan tiket dan memperluas jangkauan penjualan tiket yang
dihasilkan. |
id |
IOS15511.2355 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:53:06Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:53:06Z |
recordtype |
dc |
merged_child_boolean |
1 |
_version_ |
1700252027392622592 |
score |
17.538404 |