SISTEM PEMESANAN DAN ADMINISTRASI JASA SERVICE BERBASIS WEB PADA DEALER HONDA TDM TANJUNG BINTANG

Main Author: Noviana, Irma
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/2174/1/9.Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2174/2/14.BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2174/3/20.daftar%20pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2174/
Daftar Isi:
  • PT Tunas Dwipa Matra Tanjung Bintang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang retailer/dealership resmi kendaraan sepeda motor yang merupakan cabang dari PT Tunas Ridean, Tbk. Permasalahan yang terjadi pada pelayanan servis kendaraan pada PT. Tunas Dwipa Matra Tanjung Bintang adalah setiap akan servis kendaraan, customer harus menunggu dan mengantri untuk mendapatkan jasa layanan dari banyaknya rata-rata service motor yang terjadi setiap hari nya sekitar 20 sampai 30 kendaraan. Selain itu, customer jika ingin booking service harus melakukan pemberitahuan via status sosial media Facebook TDM Tanjung Bintang. Hal ini menyebabkan jasa layanan servis menjadi kurang efektif dan efisien karena pendataan informasi booking kurang teradministrasi dengan baik. Untuk mengatasi masalah tersebut maka pembuatan sistem pemesanan jasa dan administrasi service dapat menjadi alternative solusinya karena dapat mempermudah customer memesan jasa layanan service dan mengurangi waktu tunggu customer. Dalam penelitian ini menggunakan metodologi pengembangan sistem SDLC (System Development Life Cycle) model Spiral, metode desain sistem Unified Modeling Language (UML, dan software pendukung yang digunakan untuk pembuatan program web menggunakan aplikasi text editor Sublime Text, web browser Google Chrome,dan Mysql sebagai basis datanya.