SISTEM PEMESANAN DAN ADMINISTRASI JASA SERVICE BERBASIS WEB PADA DEALER HONDA TDM TANJUNG BINTANG

Main Author: Noviana, Irma
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/2174/1/9.Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2174/2/14.BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2174/3/20.daftar%20pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2174/
ctrlnum 2174
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/2174/</relation><title>SISTEM PEMESANAN DAN ADMINISTRASI JASA SERVICE BERBASIS WEB PADA DEALER HONDA TDM TANJUNG BINTANG</title><creator>Noviana, Irma</creator><subject>REPOSITORI DATA BERBASIS WEB</subject><description>PT Tunas Dwipa Matra Tanjung Bintang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang retailer/dealership resmi kendaraan sepeda motor yang merupakan cabang dari PT Tunas Ridean, Tbk. Permasalahan yang terjadi pada pelayanan servis kendaraan pada PT. Tunas Dwipa Matra Tanjung Bintang adalah setiap akan servis kendaraan, customer harus menunggu dan mengantri untuk mendapatkan jasa layanan dari banyaknya rata-rata service motor yang terjadi setiap hari nya sekitar 20 sampai 30 kendaraan. Selain itu, customer jika ingin booking service harus melakukan pemberitahuan via status sosial media Facebook TDM Tanjung Bintang. Hal ini menyebabkan jasa layanan servis menjadi kurang efektif dan efisien karena pendataan informasi booking kurang teradministrasi dengan baik. Untuk mengatasi masalah tersebut maka pembuatan sistem pemesanan jasa dan administrasi service dapat menjadi alternative solusinya karena dapat mempermudah customer memesan jasa layanan service dan mengurangi waktu tunggu customer. Dalam penelitian ini menggunakan metodologi pengembangan sistem SDLC (System Development Life Cycle) model Spiral, metode desain sistem Unified Modeling Language (UML, dan software pendukung yang digunakan untuk pembuatan program web menggunakan aplikasi text editor Sublime Text, web browser Google Chrome,dan Mysql sebagai basis datanya.</description><date>2019-10-17</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2174/1/9.Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2174/2/14.BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/2174/3/20.daftar%20pustaka.pdf</identifier><identifier> Noviana, Irma (2019) SISTEM PEMESANAN DAN ADMINISTRASI JASA SERVICE BERBASIS WEB PADA DEALER HONDA TDM TANJUNG BINTANG. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>2174</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Noviana, Irma
title SISTEM PEMESANAN DAN ADMINISTRASI JASA SERVICE BERBASIS WEB PADA DEALER HONDA TDM TANJUNG BINTANG
publishDate 2019
topic REPOSITORI DATA BERBASIS WEB
url http://repository.teknokrat.ac.id/2174/1/9.Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2174/2/14.BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2174/3/20.daftar%20pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/2174/
contents PT Tunas Dwipa Matra Tanjung Bintang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang retailer/dealership resmi kendaraan sepeda motor yang merupakan cabang dari PT Tunas Ridean, Tbk. Permasalahan yang terjadi pada pelayanan servis kendaraan pada PT. Tunas Dwipa Matra Tanjung Bintang adalah setiap akan servis kendaraan, customer harus menunggu dan mengantri untuk mendapatkan jasa layanan dari banyaknya rata-rata service motor yang terjadi setiap hari nya sekitar 20 sampai 30 kendaraan. Selain itu, customer jika ingin booking service harus melakukan pemberitahuan via status sosial media Facebook TDM Tanjung Bintang. Hal ini menyebabkan jasa layanan servis menjadi kurang efektif dan efisien karena pendataan informasi booking kurang teradministrasi dengan baik. Untuk mengatasi masalah tersebut maka pembuatan sistem pemesanan jasa dan administrasi service dapat menjadi alternative solusinya karena dapat mempermudah customer memesan jasa layanan service dan mengurangi waktu tunggu customer. Dalam penelitian ini menggunakan metodologi pengembangan sistem SDLC (System Development Life Cycle) model Spiral, metode desain sistem Unified Modeling Language (UML, dan software pendukung yang digunakan untuk pembuatan program web menggunakan aplikasi text editor Sublime Text, web browser Google Chrome,dan Mysql sebagai basis datanya.
id IOS15511.2174
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:53:00Z
last_indexed 2021-05-20T04:53:00Z
recordtype dc
merged_child_boolean 1
_version_ 1700252030332829696
score 17.538404