PENERAPAN RANCANGAN PENGALAMAN PENGGUNA UNTUK PENGEMBANGAN APLIKASI E-COMMERCE PADA FABRIC STORE Development of E-Commerce on Fabric Store by using User Experience Design

Main Author: Adeswari, Astrini
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/1870/1/%5B13%5D%20Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1870/2/%5B14%5D%20BAB%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1870/3/%5B20%5D%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1870/
Daftar Isi:
  • Untuk terus menjaga eksistensi dan sebagai cara untuk meningkatkan pelayanan serta kredibilitas toko, Fabric Store ingin melakukan suatu inovasi dengan membuat sebuah e-commerce. Namun, belum adanya rancangan e-commerce pada Fabric Store menjadi tantangan dalam merealisasikan inovasi tersebut dimana dalam merancang sebuah e-commerce diperlukan metode yang tepat agar dapat memenuhi kriteria dan kebutuhan bisnis maupun pengguna. Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan tersebut, dipilihlah metode User Experience Design (UXD) dalam perancangan aplikasi yang berfokus pada kemudahan (usability) dan kepuasan (satisfaction) pengguna terhadap aplikasi dengan menggunakan framework konseptual User Experience (UX), the five planes model. Adapun hasil dari validasi yang dilakukan terhadap responden dengan menggunakan prototype, diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi telah memenuhi kriteria usability dan satisfaction sehingga rancangan aplikasi tersebut dapat diserahkan kepada tim pengembang (developer) untuk dijadikan dasar dalam pembangunan e-commerce pada Fabric Store guna menunjang kegiatan bisnis, peningkatan kredibilitas toko serta peningkatan kepuasan (satisfaction) dan kemudahan (usability) dalam bertransaksi melalui aplikasi e-commerce Fabric Store.