PENERAPAN RANCANGAN PENGALAMAN PENGGUNA UNTUK PENGEMBANGAN APLIKASI E-COMMERCE PADA FABRIC STORE Development of E-Commerce on Fabric Store by using User Experience Design
Main Author: | Adeswari, Astrini |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/1870/1/%5B13%5D%20Abstrak.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1870/2/%5B14%5D%20BAB%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1870/3/%5B20%5D%20Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1870/ |
ctrlnum |
1870 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/1870/</relation><title>PENERAPAN RANCANGAN PENGALAMAN PENGGUNA UNTUK PENGEMBANGAN APLIKASI E-COMMERCE PADA FABRIC STORE
Development of E-Commerce on Fabric Store by using User Experience Design</title><creator>Adeswari, Astrini</creator><subject>PERANCANGAN SISTEM INFORMASI</subject><description>Untuk terus menjaga eksistensi dan sebagai cara untuk meningkatkan pelayanan serta kredibilitas toko, Fabric Store ingin melakukan suatu inovasi dengan membuat sebuah e-commerce. Namun, belum adanya rancangan e-commerce pada Fabric Store menjadi tantangan dalam merealisasikan inovasi tersebut dimana dalam merancang sebuah e-commerce diperlukan metode yang tepat agar dapat memenuhi kriteria dan kebutuhan bisnis maupun pengguna. Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan tersebut, dipilihlah metode User Experience Design (UXD) dalam perancangan aplikasi yang berfokus pada kemudahan (usability) dan kepuasan (satisfaction) pengguna terhadap aplikasi dengan menggunakan framework konseptual User Experience (UX), the five planes model. Adapun hasil dari validasi yang dilakukan terhadap responden dengan menggunakan prototype, diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi telah memenuhi kriteria usability dan satisfaction sehingga rancangan aplikasi tersebut dapat diserahkan kepada tim pengembang (developer) untuk dijadikan dasar dalam pembangunan e-commerce pada Fabric Store guna menunjang kegiatan bisnis, peningkatan kredibilitas toko serta peningkatan kepuasan (satisfaction) dan kemudahan (usability) dalam bertransaksi melalui aplikasi e-commerce Fabric Store.</description><date>2019-09-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1870/1/%5B13%5D%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1870/2/%5B14%5D%20BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1870/3/%5B20%5D%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Adeswari, Astrini (2019) PENERAPAN RANCANGAN PENGALAMAN PENGGUNA UNTUK PENGEMBANGAN APLIKASI E-COMMERCE PADA FABRIC STORE Development of E-Commerce on Fabric Store by using User Experience Design. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>1870</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Adeswari, Astrini |
title |
PENERAPAN RANCANGAN PENGALAMAN PENGGUNA UNTUK PENGEMBANGAN APLIKASI E-COMMERCE PADA FABRIC STORE
Development of E-Commerce on Fabric Store by using User Experience Design |
publishDate |
2019 |
topic |
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/1870/1/%5B13%5D%20Abstrak.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1870/2/%5B14%5D%20BAB%201.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1870/3/%5B20%5D%20Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1870/ |
contents |
Untuk terus menjaga eksistensi dan sebagai cara untuk meningkatkan pelayanan serta kredibilitas toko, Fabric Store ingin melakukan suatu inovasi dengan membuat sebuah e-commerce. Namun, belum adanya rancangan e-commerce pada Fabric Store menjadi tantangan dalam merealisasikan inovasi tersebut dimana dalam merancang sebuah e-commerce diperlukan metode yang tepat agar dapat memenuhi kriteria dan kebutuhan bisnis maupun pengguna. Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan tersebut, dipilihlah metode User Experience Design (UXD) dalam perancangan aplikasi yang berfokus pada kemudahan (usability) dan kepuasan (satisfaction) pengguna terhadap aplikasi dengan menggunakan framework konseptual User Experience (UX), the five planes model. Adapun hasil dari validasi yang dilakukan terhadap responden dengan menggunakan prototype, diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi telah memenuhi kriteria usability dan satisfaction sehingga rancangan aplikasi tersebut dapat diserahkan kepada tim pengembang (developer) untuk dijadikan dasar dalam pembangunan e-commerce pada Fabric Store guna menunjang kegiatan bisnis, peningkatan kredibilitas toko serta peningkatan kepuasan (satisfaction) dan kemudahan (usability) dalam bertransaksi melalui aplikasi e-commerce Fabric Store. |
id |
IOS15511.1870 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:52:54Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:52:54Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252035722510336 |
score |
17.538404 |