PENERAPAN RANCANGAN PENGALAMAN PENGGUNA UNTUK PENGEMBANGAN APLIKASI E-COMMERCE PADA FABRIC STORE Development of E-Commerce on Fabric Store by using User Experience Design

Main Author: Adeswari, Astrini
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/1870/1/%5B13%5D%20Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1870/2/%5B14%5D%20BAB%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1870/3/%5B20%5D%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1870/
ctrlnum 1870
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/1870/</relation><title>PENERAPAN RANCANGAN PENGALAMAN PENGGUNA UNTUK PENGEMBANGAN APLIKASI E-COMMERCE PADA FABRIC STORE&#xD; Development of E-Commerce on Fabric Store by using User Experience Design</title><creator>Adeswari, Astrini</creator><subject>PERANCANGAN SISTEM INFORMASI</subject><description>Untuk terus menjaga eksistensi dan sebagai cara untuk meningkatkan pelayanan serta kredibilitas toko, Fabric Store ingin melakukan suatu inovasi dengan membuat sebuah e-commerce. Namun, belum adanya rancangan e-commerce pada Fabric Store menjadi tantangan dalam merealisasikan inovasi tersebut dimana dalam merancang sebuah e-commerce diperlukan metode yang tepat agar dapat memenuhi kriteria dan kebutuhan bisnis maupun pengguna. Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan tersebut, dipilihlah metode User Experience Design (UXD) dalam perancangan aplikasi yang berfokus pada kemudahan (usability) dan kepuasan (satisfaction) pengguna terhadap aplikasi dengan menggunakan framework konseptual User Experience (UX), the five planes model. Adapun hasil dari validasi yang dilakukan terhadap responden dengan menggunakan prototype, diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi telah memenuhi kriteria usability dan satisfaction sehingga rancangan aplikasi tersebut dapat diserahkan kepada tim pengembang (developer) untuk dijadikan dasar dalam pembangunan e-commerce pada Fabric Store guna menunjang kegiatan bisnis, peningkatan kredibilitas toko serta peningkatan kepuasan (satisfaction) dan kemudahan (usability) dalam bertransaksi melalui aplikasi e-commerce Fabric Store.</description><date>2019-09-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1870/1/%5B13%5D%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1870/2/%5B14%5D%20BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1870/3/%5B20%5D%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Adeswari, Astrini (2019) PENERAPAN RANCANGAN PENGALAMAN PENGGUNA UNTUK PENGEMBANGAN APLIKASI E-COMMERCE PADA FABRIC STORE Development of E-Commerce on Fabric Store by using User Experience Design. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>1870</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Adeswari, Astrini
title PENERAPAN RANCANGAN PENGALAMAN PENGGUNA UNTUK PENGEMBANGAN APLIKASI E-COMMERCE PADA FABRIC STORE Development of E-Commerce on Fabric Store by using User Experience Design
publishDate 2019
topic PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
url http://repository.teknokrat.ac.id/1870/1/%5B13%5D%20Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1870/2/%5B14%5D%20BAB%201.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1870/3/%5B20%5D%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1870/
contents Untuk terus menjaga eksistensi dan sebagai cara untuk meningkatkan pelayanan serta kredibilitas toko, Fabric Store ingin melakukan suatu inovasi dengan membuat sebuah e-commerce. Namun, belum adanya rancangan e-commerce pada Fabric Store menjadi tantangan dalam merealisasikan inovasi tersebut dimana dalam merancang sebuah e-commerce diperlukan metode yang tepat agar dapat memenuhi kriteria dan kebutuhan bisnis maupun pengguna. Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan tersebut, dipilihlah metode User Experience Design (UXD) dalam perancangan aplikasi yang berfokus pada kemudahan (usability) dan kepuasan (satisfaction) pengguna terhadap aplikasi dengan menggunakan framework konseptual User Experience (UX), the five planes model. Adapun hasil dari validasi yang dilakukan terhadap responden dengan menggunakan prototype, diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi telah memenuhi kriteria usability dan satisfaction sehingga rancangan aplikasi tersebut dapat diserahkan kepada tim pengembang (developer) untuk dijadikan dasar dalam pembangunan e-commerce pada Fabric Store guna menunjang kegiatan bisnis, peningkatan kredibilitas toko serta peningkatan kepuasan (satisfaction) dan kemudahan (usability) dalam bertransaksi melalui aplikasi e-commerce Fabric Store.
id IOS15511.1870
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:52:54Z
last_indexed 2021-05-20T04:52:54Z
recordtype dc
_version_ 1700252035722510336
score 17.538404