GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR SENJATA TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES

Main Author: Setiawan, Dedi
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/1511/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1511/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1511/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1511/4/GABUNGAN.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1511/
Daftar Isi:
  • Negara Indonesia mempunyai beragam budaya mulai dari Sabang hingga Merauke salah satunya senjata tradisional. Akan tetapi pengetahuan tentang senjata tradisional bagi anak-anak masih tergolong sedikit karena kurangnya teknologi edukasi bagi anak-anak. Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode pembelajaran untuk meningkatkan perkembangan otak seseorang dalam Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode daya motorik, afeksi, kognotif, dan keseimbangan sehingga mencerdaskan kemampuan otak anak. Untuk membuat game android yang menarik maka harus menerapkan sebuah metode di dalam game tersebut. Salah satu metode pengacakan yang dapat digunakan adalah fhiser yates. Sedangkan bahasa pemograman yang digunakan dalam membangun game adalah javascript dan html. Hasil implementasi dan ujicoba yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa metode fisher yates dapat di aplikasikan untuk pengacakan soal dan jawaban pada sebuah game dengan sangat baik dan optimal.