GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR SENJATA TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES
Main Author: | Setiawan, Dedi |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/1511/1/ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1511/2/BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1511/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1511/4/GABUNGAN.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1511/ |
ctrlnum |
1511 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/1511/</relation><title>GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR SENJATA TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES</title><creator>Setiawan, Dedi</creator><subject>Games Education</subject><description>Negara Indonesia mempunyai beragam budaya mulai dari Sabang hingga Merauke salah satunya senjata tradisional. Akan tetapi pengetahuan tentang senjata tradisional bagi anak-anak masih tergolong sedikit karena kurangnya teknologi edukasi bagi anak-anak. Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode pembelajaran untuk meningkatkan perkembangan otak seseorang dalam Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode daya motorik, afeksi, kognotif, dan keseimbangan sehingga mencerdaskan kemampuan otak anak.
Untuk membuat game android yang menarik maka harus menerapkan sebuah metode di dalam game tersebut. Salah satu metode pengacakan yang dapat digunakan adalah fhiser yates. Sedangkan bahasa pemograman yang digunakan dalam membangun game adalah javascript dan html.
Hasil implementasi dan ujicoba yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa metode fisher yates dapat di aplikasikan untuk pengacakan soal dan jawaban pada sebuah game dengan sangat baik dan optimal.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2016-11-23</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1511/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1511/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1511/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1511/4/GABUNGAN.pdf</identifier><identifier> Setiawan, Dedi (2016) GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR SENJATA TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES. Other thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer. </identifier><recordID>1511</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Setiawan, Dedi |
title |
GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR SENJATA TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES |
publisher |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
publishDate |
2016 |
topic |
Games Education |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/1511/1/ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1511/2/BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1511/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1511/4/GABUNGAN.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1511/ |
contents |
Negara Indonesia mempunyai beragam budaya mulai dari Sabang hingga Merauke salah satunya senjata tradisional. Akan tetapi pengetahuan tentang senjata tradisional bagi anak-anak masih tergolong sedikit karena kurangnya teknologi edukasi bagi anak-anak. Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode pembelajaran untuk meningkatkan perkembangan otak seseorang dalam Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode daya motorik, afeksi, kognotif, dan keseimbangan sehingga mencerdaskan kemampuan otak anak.
Untuk membuat game android yang menarik maka harus menerapkan sebuah metode di dalam game tersebut. Salah satu metode pengacakan yang dapat digunakan adalah fhiser yates. Sedangkan bahasa pemograman yang digunakan dalam membangun game adalah javascript dan html.
Hasil implementasi dan ujicoba yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa metode fisher yates dapat di aplikasikan untuk pengacakan soal dan jawaban pada sebuah game dengan sangat baik dan optimal. |
id |
IOS15511.1511 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:52:48Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:52:48Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252036730191872 |
score |
17.538404 |