GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR SENJATA TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES

Main Author: Setiawan, Dedi
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/1511/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1511/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1511/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1511/4/GABUNGAN.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1511/
ctrlnum 1511
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/1511/</relation><title>GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR SENJATA TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES</title><creator>Setiawan, Dedi</creator><subject>Games Education</subject><description>Negara Indonesia mempunyai beragam budaya mulai dari Sabang hingga Merauke salah satunya senjata tradisional. Akan tetapi pengetahuan tentang senjata tradisional bagi anak-anak masih tergolong sedikit karena kurangnya teknologi edukasi bagi anak-anak. Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode pembelajaran untuk meningkatkan perkembangan otak seseorang dalam Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode daya motorik, afeksi, kognotif, dan keseimbangan sehingga mencerdaskan kemampuan otak anak.&#xD; Untuk membuat game android yang menarik maka harus menerapkan sebuah metode di dalam game tersebut. Salah satu metode pengacakan yang dapat digunakan adalah fhiser yates. Sedangkan bahasa pemograman yang digunakan dalam membangun game adalah javascript dan html.&#xD; Hasil implementasi dan ujicoba yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa metode fisher yates dapat di aplikasikan untuk pengacakan soal dan jawaban pada sebuah game dengan sangat baik dan optimal.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2016-11-23</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1511/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1511/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1511/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1511/4/GABUNGAN.pdf</identifier><identifier> Setiawan, Dedi (2016) GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR SENJATA TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES. Other thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika &amp; Komputer. </identifier><recordID>1511</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Setiawan, Dedi
title GAME EDUKASI TEBAK GAMBAR SENJATA TRADISIONAL MENGGUNAKAN METODE FISHER YATES
publisher Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
publishDate 2016
topic Games Education
url http://repository.teknokrat.ac.id/1511/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1511/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1511/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1511/4/GABUNGAN.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1511/
contents Negara Indonesia mempunyai beragam budaya mulai dari Sabang hingga Merauke salah satunya senjata tradisional. Akan tetapi pengetahuan tentang senjata tradisional bagi anak-anak masih tergolong sedikit karena kurangnya teknologi edukasi bagi anak-anak. Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode pembelajaran untuk meningkatkan perkembangan otak seseorang dalam Untuk mengatasi hal tersebut game edukasi sangatlah tepat sebagai salah satu metode daya motorik, afeksi, kognotif, dan keseimbangan sehingga mencerdaskan kemampuan otak anak. Untuk membuat game android yang menarik maka harus menerapkan sebuah metode di dalam game tersebut. Salah satu metode pengacakan yang dapat digunakan adalah fhiser yates. Sedangkan bahasa pemograman yang digunakan dalam membangun game adalah javascript dan html. Hasil implementasi dan ujicoba yang dilakukan oleh peneliti, dapat disimpulkan bahwa metode fisher yates dapat di aplikasikan untuk pengacakan soal dan jawaban pada sebuah game dengan sangat baik dan optimal.
id IOS15511.1511
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:52:48Z
last_indexed 2021-05-20T04:52:48Z
recordtype dc
_version_ 1700252036730191872
score 17.538404