PENGEMBANGAN SOCIAL MEDIA MARKETING DENGAN PENDEKATAN SOSTAC MODEL UNTUK MENINGKATKAN STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH WALEU KAOS LAMPUNG)
Main Author: | Astuti, RIna Widi |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/1449/1/INTISARI.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1449/2/BAB%20I%20.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1449/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1449/ |
ctrlnum |
1449 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/1449/</relation><title>PENGEMBANGAN SOCIAL MEDIA MARKETING DENGAN PENDEKATAN SOSTAC MODEL UNTUK MENINGKATKAN STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH WALEU KAOS LAMPUNG)</title><creator>Astuti, RIna Widi</creator><subject>Online Social Network</subject><subject>Manajemen Pemasaran</subject><description>Waleu Kaos Lampung merupakan usaha yang bergerak di bidang souvenir kaos khas Lampung. Waleu Kaos Lampung di konsep kan sebagai brandnya Kaos Lampung, Waleu tidak hanya menyediakan kaos saja tetapi ada jaket, topi, sandal dan tas. Proses bisnis yang sedang berjalan dalam pemasaran pada Waleu Kaos Lampung yaitu memasang baliho, dan melalui media social seperti facebook, twitter dan instagram, namun penggunaan media social tersebut belum memiliki proses pemasaran yang terarah pada proses penyampaian promosi kepada masyarakat. 
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menerapkan perencanaan pemasaran dengan menggunakan social media marketing facebook dengan pendekatan SOSTAC model agar Waleu Kaos Lampung memiliki perencanaan pemasaran yang terarah. Adapun tahapan dari kerangka kerja SOSTAC ini ialah situation analysis, objective, strategy, tactics, action dan control. 
Adanya social media marketing facebook diharapkan Waleu Kaos Lampung memiliki perencanaan pemasaran yang terarah dan dapat membantu dalam memperluas kesadaran merek.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2016-10-17</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1449/1/INTISARI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1449/2/BAB%20I%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1449/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Astuti, RIna Widi (2016) PENGEMBANGAN SOCIAL MEDIA MARKETING DENGAN PENDEKATAN SOSTAC MODEL UNTUK MENINGKATKAN STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH WALEU KAOS LAMPUNG). Other thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Komputer. </identifier><recordID>1449</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Astuti, RIna Widi |
title |
PENGEMBANGAN SOCIAL MEDIA MARKETING DENGAN PENDEKATAN SOSTAC MODEL UNTUK MENINGKATKAN STRATEGI PEMASARAN (STUDI KASUS USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH WALEU KAOS LAMPUNG) |
publisher |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
publishDate |
2016 |
topic |
Online Social Network Manajemen Pemasaran |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/1449/1/INTISARI.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1449/2/BAB%20I%20.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1449/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1449/ |
contents |
Waleu Kaos Lampung merupakan usaha yang bergerak di bidang souvenir kaos khas Lampung. Waleu Kaos Lampung di konsep kan sebagai brandnya Kaos Lampung, Waleu tidak hanya menyediakan kaos saja tetapi ada jaket, topi, sandal dan tas. Proses bisnis yang sedang berjalan dalam pemasaran pada Waleu Kaos Lampung yaitu memasang baliho, dan melalui media social seperti facebook, twitter dan instagram, namun penggunaan media social tersebut belum memiliki proses pemasaran yang terarah pada proses penyampaian promosi kepada masyarakat.
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menerapkan perencanaan pemasaran dengan menggunakan social media marketing facebook dengan pendekatan SOSTAC model agar Waleu Kaos Lampung memiliki perencanaan pemasaran yang terarah. Adapun tahapan dari kerangka kerja SOSTAC ini ialah situation analysis, objective, strategy, tactics, action dan control.
Adanya social media marketing facebook diharapkan Waleu Kaos Lampung memiliki perencanaan pemasaran yang terarah dan dapat membantu dalam memperluas kesadaran merek. |
id |
IOS15511.1449 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:52:45Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:52:45Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252037204148224 |
score |
17.538404 |