PENGEMBANGAN APLIKASI GAME PENGENALAN FAUNA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK ANAK USIA DINI
Main Author: | Mulia, Alvin Winanda |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed Book Bachelors |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/1116/1/ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1116/2/BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1116/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1116/ |
ctrlnum |
1116 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/1116/</relation><title>PENGEMBANGAN APLIKASI GAME PENGENALAN FAUNA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK ANAK USIA DINI</title><creator>Mulia, Alvin Winanda</creator><subject>CONSTRUCT</subject><description>Salah satu bentuk hiburan yang tidak asing lagi dan memang banyak diminati dalam kehidupan kita adalah game. Game merupakan aplikasi yang tidak asing lagi bagi masyarakat dari segala lapisan. Game edukasi saat ini sedang trend dan sedikit demi sedikit telah digunakan menjadi alat bantu media pembelajaran di dunia pendidikan dengan adanya game edukasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan anak. Game edukasi ini sangat bermanfaat terhadap pengetahuan dan wawasan anak. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu media pembelajaran baru untuk anak usia dini di Paud Sabila 2 agar dapat lebih mengenalkan kepada mereka tentang pengenalan fauna. Game edukasi yang dibangun dengan menggunakan construct 2, adobe photoshop, adobe illustrator , audacity, serta format factory ini adalah pengenalan fauna dengan menggunakan metode pengembangan sistemnya yaitu MDLC (Multimedia Development Life Cycle), dan pengujian yang dilakukan pada aplikasi game pengenalan fauna ini menggunakan ISO 9126 dan model perancangan menggunakan pemodelan berorientasi objek yaitu UML.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2017-11-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1116/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1116/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1116/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Mulia, Alvin Winanda (2017) PENGEMBANGAN APLIKASI GAME PENGENALAN FAUNA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK ANAK USIA DINI. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>1116</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Bachelors |
author |
Mulia, Alvin Winanda |
title |
PENGEMBANGAN APLIKASI GAME PENGENALAN FAUNA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK ANAK USIA DINI |
publisher |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
publishDate |
2017 |
topic |
CONSTRUCT |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/1116/1/ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1116/2/BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1116/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1116/ |
contents |
Salah satu bentuk hiburan yang tidak asing lagi dan memang banyak diminati dalam kehidupan kita adalah game. Game merupakan aplikasi yang tidak asing lagi bagi masyarakat dari segala lapisan. Game edukasi saat ini sedang trend dan sedikit demi sedikit telah digunakan menjadi alat bantu media pembelajaran di dunia pendidikan dengan adanya game edukasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan anak. Game edukasi ini sangat bermanfaat terhadap pengetahuan dan wawasan anak. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu media pembelajaran baru untuk anak usia dini di Paud Sabila 2 agar dapat lebih mengenalkan kepada mereka tentang pengenalan fauna. Game edukasi yang dibangun dengan menggunakan construct 2, adobe photoshop, adobe illustrator , audacity, serta format factory ini adalah pengenalan fauna dengan menggunakan metode pengembangan sistemnya yaitu MDLC (Multimedia Development Life Cycle), dan pengujian yang dilakukan pada aplikasi game pengenalan fauna ini menggunakan ISO 9126 dan model perancangan menggunakan pemodelan berorientasi objek yaitu UML. |
id |
IOS15511.1116 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
repository_id |
15511 |
subject_area |
Repository Teknokrat Repository UTI Repository Universitas Teknokrat Indonesia |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS15511 |
first_indexed |
2021-05-20T04:52:36Z |
last_indexed |
2021-05-20T04:52:36Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1700252038936395776 |
score |
17.538404 |