PENGEMBANGAN APLIKASI GAME PENGENALAN FAUNA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK ANAK USIA DINI

Main Author: Mulia, Alvin Winanda
Format: Thesis PeerReviewed Book Bachelors
Bahasa: eng
Terbitan: Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/1116/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1116/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1116/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1116/
ctrlnum 1116
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/1116/</relation><title>PENGEMBANGAN APLIKASI GAME PENGENALAN FAUNA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK ANAK USIA DINI</title><creator>Mulia, Alvin Winanda</creator><subject>CONSTRUCT</subject><description>Salah satu bentuk hiburan yang tidak asing lagi dan memang banyak diminati dalam kehidupan kita adalah game. Game merupakan aplikasi yang tidak asing lagi bagi masyarakat dari segala lapisan. Game edukasi saat ini sedang trend dan sedikit demi sedikit telah digunakan menjadi alat bantu media pembelajaran di dunia pendidikan dengan adanya game edukasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan anak. Game edukasi ini sangat bermanfaat terhadap pengetahuan dan wawasan anak. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu media pembelajaran baru untuk anak usia dini di Paud Sabila 2 agar dapat lebih mengenalkan kepada mereka tentang pengenalan fauna. Game edukasi yang dibangun dengan menggunakan construct 2, adobe photoshop, adobe illustrator , audacity, serta format factory ini adalah pengenalan fauna dengan menggunakan metode pengembangan sistemnya yaitu MDLC (Multimedia Development Life Cycle), dan pengujian yang dilakukan pada aplikasi game pengenalan fauna ini menggunakan ISO 9126 dan model perancangan menggunakan pemodelan berorientasi objek yaitu UML.</description><publisher>Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia</publisher><date>2017-11-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1116/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1116/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1116/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Mulia, Alvin Winanda (2017) PENGEMBANGAN APLIKASI GAME PENGENALAN FAUNA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK ANAK USIA DINI. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>1116</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author Mulia, Alvin Winanda
title PENGEMBANGAN APLIKASI GAME PENGENALAN FAUNA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK ANAK USIA DINI
publisher Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
publishDate 2017
topic CONSTRUCT
url http://repository.teknokrat.ac.id/1116/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1116/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1116/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1116/
contents Salah satu bentuk hiburan yang tidak asing lagi dan memang banyak diminati dalam kehidupan kita adalah game. Game merupakan aplikasi yang tidak asing lagi bagi masyarakat dari segala lapisan. Game edukasi saat ini sedang trend dan sedikit demi sedikit telah digunakan menjadi alat bantu media pembelajaran di dunia pendidikan dengan adanya game edukasi ini diharapkan dapat menambah pengetahuan anak. Game edukasi ini sangat bermanfaat terhadap pengetahuan dan wawasan anak. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan suatu media pembelajaran baru untuk anak usia dini di Paud Sabila 2 agar dapat lebih mengenalkan kepada mereka tentang pengenalan fauna. Game edukasi yang dibangun dengan menggunakan construct 2, adobe photoshop, adobe illustrator , audacity, serta format factory ini adalah pengenalan fauna dengan menggunakan metode pengembangan sistemnya yaitu MDLC (Multimedia Development Life Cycle), dan pengujian yang dilakukan pada aplikasi game pengenalan fauna ini menggunakan ISO 9126 dan model perancangan menggunakan pemodelan berorientasi objek yaitu UML.
id IOS15511.1116
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Repository Universitas Teknokrat Indonesia
repository_id 15511
subject_area Repository Teknokrat
Repository UTI
Repository Universitas Teknokrat Indonesia
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS15511
first_indexed 2021-05-20T04:52:36Z
last_indexed 2021-05-20T04:52:36Z
recordtype dc
_version_ 1700252038936395776
score 17.538404