Pengaruh e-Service Quality terhadap e-Loyalty melalui e-Customer Satisfaction sebagai intervening pada pengguna Mobile Apps Studying abroad ( Studi Kasus Pada calon Pelajar di Jakarta )
Main Author: | Nurcahyo , Rianto |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://inobis.org/ojs/index.php/jurnal-inobis/article/view/168 https://inobis.org/ojs/index.php/jurnal-inobis/article/view/168/145 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh e-service quality terhadap e-loyalty pengguna aplikasi Apps for studying abroad secara tidak langsung melalui e-satisfaction terhadap calon pelajar yang akan melanjutkan studi ke luar negeri di Jabodetabek . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Partial Least Square-SEM dengan aplikasi SmartPLS. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner yang disebarkan kepada 162 Calon pelajar di Jabodetabek. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa e-service quality berpengaruh signifikan terhadap e-customer satisfaction serta e-Customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap e-loyalty, dan terdapat pengaruh tidak langsung antara e-service quality dengan e-loyalty melalui e-customer satisfaction.