Pengaruh e-Service Quality terhadap e-Loyalty melalui e-Customer Satisfaction sebagai intervening pada pengguna Mobile Apps Studying abroad ( Studi Kasus Pada calon Pelajar di Jakarta )

Main Author: Nurcahyo , Rianto
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen , 2020
Subjects:
Online Access: https://inobis.org/ojs/index.php/jurnal-inobis/article/view/168
https://inobis.org/ojs/index.php/jurnal-inobis/article/view/168/145
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh e-service quality terhadap e-loyalty pengguna aplikasi Apps for studying abroad secara tidak langsung melalui e-satisfaction terhadap calon pelajar yang akan melanjutkan studi ke luar negeri  di Jabodetabek . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Partial Least Square-SEM dengan aplikasi SmartPLS. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner yang disebarkan kepada 162 Calon pelajar di Jabodetabek.  Hasil penelitian ini menunjukan bahwa e-service quality berpengaruh signifikan terhadap e-customer satisfaction serta e-Customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap e-loyalty, dan terdapat pengaruh tidak langsung antara e-service quality dengan e-loyalty melalui e-customer satisfaction.