PENGARUH KUALITAS PELAYANAN MY TELKOMSEL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Kasus Pada Pelanggan Grapari Palembang Square mall dan Palembang Icon)
Main Author: | Karta, Fani Indra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/7442/1/1.%20COVER.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7442/2/2.%20BAB%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7442/3/3.%20BAB%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7442/4/4.%20BAB%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7442/5/5.%20BAB%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7442/6/6.%20BAB%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7442/7/7.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7442/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Grapari Palembang Square mall dan Palembang Icon. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pengguna MyTelkomsel. Sampel yang diambil sebanyak 78 responden. Responden ditentukan dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode Purposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 10,949 + 0,230 + 0,046 + 0,002 + 0,071 + 0,283 + 2,413. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada analisis regresi berganda variabel bebas yang paling dominan terhadap kepuasan pelanggan yaitu Empati (Emphaty) (X5) dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,283. Penelitian ini hanya membatasi pengaruh kualitas pelayanan MyTelkomsel terhadap kepuasan pelanggan Grapari Palembang Square mall dan Palembang Icon. Untuk peneliti selanjutnya disarankan melakukan penelitian dengan memasukan variabel lain diluar variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati sehingga dapat memberikan pengetahuan dibidang pemasaran.