Daftar Isi:
  • Judul Laporan Akhir ini adalah “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Apotek R’Fia Lestari Palembang. Penetlitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Apotek R’Fia Lestari Palembang. Sampel yang diambel sebenyak 60 responden. Berdasarakan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 3,465 + 0.797X1 + 0,804X2 + 0,141X3 + 0,959X4 + 0,421X5 . Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat realibel. Pada analisis regresi berganda variabel bebeas yang paleng dominan terhadap kepuasan pelanggan adalah jaminan (X5). Penelitian ini hanya membatasi pengaruh kualitas pelayanan Apotek R’Fia Lestari Palembang terhadap kepuasan pelanggan. Untuk peneliti selanjutnya disarankan melakukan penelitian dengan memasukkan variabel lain diluar variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan fasilitas sehinggap dapat memberikan pengetahuan dibidang pemasaran.