PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MEMPERKENALKAN KULINER KHAS KABUPATEN MUARA ENIM
Main Author: | Widiawati, Tri Utami |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/7373/1/COVER%20LA%20DLL.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7373/2/BAB%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7373/3/BAB%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7373/4/BAB%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7373/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7373/6/BAB%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7373/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.polsri.ac.id/7373/ |
Daftar Isi:
- Judul Laporan Akhir ini adalah ‘Perancangan Komunikasi Visual Sebagai Media Promosi Dalam Memperkenalkan Kuliner Khas Kabupaten Muara Enim’. Tujuannya untuk memperkenalkan kuliner khas Kabupaten Muara Enim yang dapat melalui media sosial melalui perancangan komunikasi visual. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif mengenai hasil rancangan dan analisis kuantitatif mengenai pendapat responden melalui kuesioner. Kesimpulan dari penulisan Laporan Akhir ini adalah konsep yang digunakan untuk merancang komunikasi visual mengenai kuliner khas Kabupaten Muara Enim adalah berupa informasi dengan variasi pada obyek gambar dengan menggunakan tema vintage. Berdasarkan hasil kuesioner kedua variabel (tujuan komunikasi pemasaran dan prinsip-prinsip kerja desain) pada desain tersebut kedua variabel sudah terpenuhi dengan baik. Pendapat responden menujukkan jika hasil rancangan desain komunikasi visual kuliner khas Kabupaten Muara Enim berhasil dan siap untuk dipublikasikan kepada masyarakat yang dapat melalui media sosial (Instagram, Twitter, Facebook).