ctrlnum 7373
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.polsri.ac.id/7373/</relation><title>PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI &#xD; MEDIA PROMOSI DALAM MEMPERKENALKAN KULINER KHAS &#xD; KABUPATEN MUARA ENIM</title><creator>Widiawati, Tri Utami</creator><subject>HB Economic Theory</subject><subject>HG Finance</subject><description>Judul Laporan Akhir ini adalah &#x2018;Perancangan Komunikasi Visual Sebagai Media Promosi Dalam Memperkenalkan Kuliner Khas Kabupaten Muara Enim&#x2019;. Tujuannya untuk memperkenalkan kuliner khas Kabupaten Muara Enim yang dapat melalui media sosial melalui perancangan komunikasi visual. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif mengenai hasil rancangan dan analisis kuantitatif mengenai pendapat responden melalui kuesioner. Kesimpulan dari penulisan Laporan Akhir ini adalah konsep yang digunakan untuk merancang komunikasi visual mengenai kuliner khas Kabupaten Muara Enim adalah berupa informasi dengan variasi pada obyek gambar dengan menggunakan tema vintage. Berdasarkan hasil kuesioner kedua variabel (tujuan komunikasi pemasaran dan prinsip-prinsip kerja desain) pada desain tersebut kedua variabel sudah terpenuhi dengan baik. Pendapat responden menujukkan jika hasil rancangan desain komunikasi visual kuliner khas Kabupaten Muara Enim berhasil dan siap untuk dipublikasikan kepada masyarakat yang dapat melalui media sosial (Instagram, Twitter, Facebook).</description><date>2019-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/7373/1/COVER%20LA%20DLL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/7373/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/7373/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/7373/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/7373/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/7373/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/7373/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Widiawati, Tri Utami (2019) PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MEMPERKENALKAN KULINER KHAS KABUPATEN MUARA ENIM. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya. </identifier><recordID>7373</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Widiawati, Tri Utami
title PERANCANGAN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MEMPERKENALKAN KULINER KHAS KABUPATEN MUARA ENIM
publishDate 2019
topic HB Economic Theory
HG Finance
url http://eprints.polsri.ac.id/7373/1/COVER%20LA%20DLL.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/7373/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/7373/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/7373/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/7373/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/7373/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/7373/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/7373/
contents Judul Laporan Akhir ini adalah ‘Perancangan Komunikasi Visual Sebagai Media Promosi Dalam Memperkenalkan Kuliner Khas Kabupaten Muara Enim’. Tujuannya untuk memperkenalkan kuliner khas Kabupaten Muara Enim yang dapat melalui media sosial melalui perancangan komunikasi visual. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode wawancara dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif mengenai hasil rancangan dan analisis kuantitatif mengenai pendapat responden melalui kuesioner. Kesimpulan dari penulisan Laporan Akhir ini adalah konsep yang digunakan untuk merancang komunikasi visual mengenai kuliner khas Kabupaten Muara Enim adalah berupa informasi dengan variasi pada obyek gambar dengan menggunakan tema vintage. Berdasarkan hasil kuesioner kedua variabel (tujuan komunikasi pemasaran dan prinsip-prinsip kerja desain) pada desain tersebut kedua variabel sudah terpenuhi dengan baik. Pendapat responden menujukkan jika hasil rancangan desain komunikasi visual kuliner khas Kabupaten Muara Enim berhasil dan siap untuk dipublikasikan kepada masyarakat yang dapat melalui media sosial (Instagram, Twitter, Facebook).
id IOS15200.7373
institution Politeknik Negeri Sriwijaya
institution_id 186
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
library_id 333
collection Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
repository_id 15200
city KOTA PALEMBANG
province SUMATERA SELATAN
repoId IOS15200
first_indexed 2021-08-25T09:33:30Z
last_indexed 2021-08-25T09:33:30Z
recordtype dc
_version_ 1709058348255543296
score 17.538404