Daftar Isi:
  • Laporan akhir ini ditulis untuk memenuhi salah satu syarat menyelesaikan Pendidikan Diploma III Jurusan Administrasi Bisnis di Politeknik Negeri Sriwijaya. Laporan ini berjudul “ Penerapan Bauran Promosi Pada PT Rajawali Hiyoto Cabang Palembang”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan bauran promosi di PT Rajawali Hiyoto Cabang Palembang. Data yang dilakukan berupa data primer dan sekunder yang diperoleh dengan menggunakan metode wawancara dan studi pustaka. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriftif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Rajawali Hiyoto Cabang Palembang melakukan keempat bauran promosi yang ada yaitu periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan dan hubungan masyarakat akan tetapi bauran promosi yang paling banyak digunakan adalah penjualan pribadi. Dari hasil penelitian disarankan agar alokasi dana kegiatan promosi tetap diarahkan dan perusahaan lebih menitik beratkan kegiatan penjualan pribadi dengan memberikan motivasi / pelatihan kepada salesman guna meningkatkan promosi yang ada.