PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT INVESTASI EMAS PADA PT PEGADAIAN (PERSERO) CABANG PALEMBANG
Daftar Isi:
- Penelitian ini berjudul “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Investasi Emas pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Variabel digunakan yaitu produk, harga, lokasi, promosi baik secara parsial maupun secara simultan terhadap minat investasi emas pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Palembang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui hasil dari kuesioner yang didistribusikan kepada responden. Total responden adalah sebanyak 98 sampel nasabah PT Pegadaian (Persero) Cabang Palembang yang menggunakan metode Probability Sampling dengan teknik acak sampel acak sederhana. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa variabel independen produk, harga, lokasi, promosi berpengaruh secara simultan terhadap minat investasi emas pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Palembang. Hasil perhitungan regresi menunjukan bahwa dua variabel independen yaitu harga sebesar (2,095), dan lokasi sebesar (2,717) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat untuk melakukan investasi emas di PT Pegadaian (Persero) Cabang Palembang dikarenakan r hitung pada variabel harga dan lokasi lebih besar daripada r tabel yaitu sebesar (1,989). Sedangkan dua variabel independen yaitu produk sebesar (0,524) dan promosi sebesar (0,036) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat investasi emas pada PT Pegadaian (Persero) dikarenakan r hitung lebih kecil daripada r tabel yaitu sebesar (1,989).