ctrlnum 6385
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.polsri.ac.id/6385/</relation><title>PERANCANGAN RUAS JALAN TOL SOLO-NGAWI &#xD; SEKSI IB STA 35+500-44+084 &#xD; PROVINSI JAWA TENGAH</title><creator>Ramadhanti, Almirah</creator><creator>Alif, M. Bimo</creator><subject>TA Engineering (General). Civil engineering (General)</subject><description>Beragamnya kebutuhan manusia seiring perkembangan teknologi menyebabkan manusia membutuhkan suatu media dalam pergerakannya. Pembangunan jalan tol merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah dalam memudahkan masyarakat di Indonesia untuk bisa melakukan mobilitas mereka baik dalam hal ekonomi maupun sosial dengan baik dan cepat.Skripsi ini membahas perancangan padaruasJalanTol Solo-Ngawi Seksi IB STA 35+500 sampai STA 44+084. Pada skripsi ini desain perancangan jalan didasarkan pada volume kendaraan, kelas jalan, medan jalan dan beban lalu lintas kendaraan yang meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, perhitungan tebal perkerasan dan bangunan pelengkap berdasarkan kriteria standar yang dikeluarkan oleh Dirjen Bina Marga.&#xD; Dalam perencanaan jalan tol Solo-Ngawi penulis mendesain perancangan dengan panjang total 8,584 km,lebar perkerasan jalan 18,22 m dan bahu jalan 3 m. Berdasarkan perhitungan, pada ruas jalan tol Solo-Ngawi dapat digolongkan sebagai jalan Arteri kelas I pada medan datar dengan 5 buahtikunganyaitu3Spiral&#x2013;Circle&#x2013;Spiral(SCS) dan2FullCircle(FC) dan perkerasan yang digunakan merupakan perkerasan kaku dengan ketebalan 30 cm, sedangkan lapis pondasi bawah menggunakan lapis pondasi beton kurus dengan tebal 10 cm dan agregat kelas A dengan tebal 15 cm. Berdasarkan perhitungan didapatkan biaya yang dibutuhkan padaperancanganjalan ini yaitu Rp299.657.673.160,00 (Dua Ratus Sembilan Puluh Sembilan Enam Ratus Lima Puluh Juta Enam Ratus Tujuh Puluh Tiga Seratus Enam Puluh Rupiah) dengan waktu pelaksanaan 322 hari kerja.</description><date>2019-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/6385/1/1.COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/6385/2/2.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/6385/3/3.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/6385/4/4.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/6385/5/5.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/6385/6/6.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/6385/7/7.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/6385/8/8.%20LAMPIRAN%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/6385/9/9.%20LAMPIRAN%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/6385/10/10.%20LAMPIRAN%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/6385/11/11.%20LAMPIRAN%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/6385/12/12.%20LAMPIRAN%205.pdf</identifier><identifier> Ramadhanti, Almirah and Alif, M. Bimo (2019) PERANCANGAN RUAS JALAN TOL SOLO-NGAWI SEKSI IB STA 35+500-44+084 PROVINSI JAWA TENGAH. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA. </identifier><recordID>6385</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Ramadhanti, Almirah
Alif, M. Bimo
title PERANCANGAN RUAS JALAN TOL SOLO-NGAWI SEKSI IB STA 35+500-44+084 PROVINSI JAWA TENGAH
publishDate 2019
topic TA Engineering (General). Civil engineering (General)
url http://eprints.polsri.ac.id/6385/1/1.COVER.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/6385/2/2.%20BAB%20I.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/6385/3/3.%20BAB%20II.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/6385/4/4.%20BAB%20III.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/6385/5/5.%20BAB%20IV.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/6385/6/6.%20BAB%20V.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/6385/7/7.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/6385/8/8.%20LAMPIRAN%201.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/6385/9/9.%20LAMPIRAN%202.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/6385/10/10.%20LAMPIRAN%203.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/6385/11/11.%20LAMPIRAN%204.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/6385/12/12.%20LAMPIRAN%205.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/6385/
contents Beragamnya kebutuhan manusia seiring perkembangan teknologi menyebabkan manusia membutuhkan suatu media dalam pergerakannya. Pembangunan jalan tol merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah dalam memudahkan masyarakat di Indonesia untuk bisa melakukan mobilitas mereka baik dalam hal ekonomi maupun sosial dengan baik dan cepat.Skripsi ini membahas perancangan padaruasJalanTol Solo-Ngawi Seksi IB STA 35+500 sampai STA 44+084. Pada skripsi ini desain perancangan jalan didasarkan pada volume kendaraan, kelas jalan, medan jalan dan beban lalu lintas kendaraan yang meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, perhitungan tebal perkerasan dan bangunan pelengkap berdasarkan kriteria standar yang dikeluarkan oleh Dirjen Bina Marga. Dalam perencanaan jalan tol Solo-Ngawi penulis mendesain perancangan dengan panjang total 8,584 km,lebar perkerasan jalan 18,22 m dan bahu jalan 3 m. Berdasarkan perhitungan, pada ruas jalan tol Solo-Ngawi dapat digolongkan sebagai jalan Arteri kelas I pada medan datar dengan 5 buahtikunganyaitu3Spiral–Circle–Spiral(SCS) dan2FullCircle(FC) dan perkerasan yang digunakan merupakan perkerasan kaku dengan ketebalan 30 cm, sedangkan lapis pondasi bawah menggunakan lapis pondasi beton kurus dengan tebal 10 cm dan agregat kelas A dengan tebal 15 cm. Berdasarkan perhitungan didapatkan biaya yang dibutuhkan padaperancanganjalan ini yaitu Rp299.657.673.160,00 (Dua Ratus Sembilan Puluh Sembilan Enam Ratus Lima Puluh Juta Enam Ratus Tujuh Puluh Tiga Seratus Enam Puluh Rupiah) dengan waktu pelaksanaan 322 hari kerja.
id IOS15200.6385
institution Politeknik Negeri Sriwijaya
institution_id 186
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
library_id 333
collection Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
repository_id 15200
city KOTA PALEMBANG
province SUMATERA SELATAN
repoId IOS15200
first_indexed 2021-08-25T09:32:54Z
last_indexed 2021-08-25T09:32:54Z
recordtype dc
_version_ 1709058356737474560
score 17.538404