PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, MANFAAT, KEPERCAYAAN, DAN RISIKO TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN ELECTRONIC BANKING (STUDI KASUS DI LKP PALCOMTECH)
Main Author: | Ayu, Sapitriyana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.polsri.ac.id/6069/1/COVER.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6069/2/BAB%20I.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6069/3/BAB%20II.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6069/4/BAB%20III.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6069/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6069/6/BAB%20V.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6069/7/Daftar%20pustaka.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6069/8/Kuesioner%20Penelitian.pdf http://eprints.polsri.ac.id/6069/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahaan, manfaat, kepercayaan, dan risiko terhadap minat menggunakan e-banking. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 81 siswa/siswi di LKP Palcomtech yang tidak menggunakan e-banking. Penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive dimana penentuan sampel atau responden berdasarkan dengan ketentuan tertentu, selain itu penelitian ini menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ke-empat variabel X dalam penelitian ini secara simultan berpengaruh terhadap minat menggunakan e-banking. Secara parsial variabel persepsi kepercayaan dan persepsi resiko berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat menggunakan e-banking, sedangkan untuk variabel persepsi kemudahaan dan manfaat tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-banking. Variabel yang paling dominan untuk mempengaruhi minat menggunakan e-banking adalah persepsi kepercayaan, sehingga disarankan untuk perusahaan mempertahankan serta meningkatkan faktor-faktor tersebut untuk meningkatkan minat menggunakan e-banking.