Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahaan, manfaat, kepercayaan, dan risiko terhadap minat menggunakan e-banking. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 81 siswa/siswi di LKP Palcomtech yang tidak menggunakan e-banking. Penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive dimana penentuan sampel atau responden berdasarkan dengan ketentuan tertentu, selain itu penelitian ini menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ke-empat variabel X dalam penelitian ini secara simultan berpengaruh terhadap minat menggunakan e-banking. Secara parsial variabel persepsi kepercayaan dan persepsi resiko berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat menggunakan e-banking, sedangkan untuk variabel persepsi kemudahaan dan manfaat tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan e-banking. Variabel yang paling dominan untuk mempengaruhi minat menggunakan e-banking adalah persepsi kepercayaan, sehingga disarankan untuk perusahaan mempertahankan serta meningkatkan faktor-faktor tersebut untuk meningkatkan minat menggunakan e-banking.