Daftar Isi:
  • Penelitian laporan akhir ini membahas kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada KFC Cabang Merdeka Palembang. Untuk mengukur kualitas pelayanan, penulis menggunakan 5 dimensi yaitu dimensi berwujud, dimensi keandalan, dimensi ketanggapan, dimensi jaminan, dan dimensi empati yang diajukan kepada 60 responden. Setelah melakukan penyebaran kuesioner, kemudian dihitung menggunakan rumus indeks skor dan dilanjutkan dengan skala pengukuran interpretasi skor. Setelah dilakukan perhitungan, terlihat bahwa hasil yang didapat menunjukkan perhitungan rata-rata dari kualitas pelayanan memiliki skor sebesar 68,91% tergolong dalam skala kuat yang berarti baik, sedangkan pada perhitungan kepuasan pelanggan memperoleh skor sebesar 66% tergolong dalam skala kuat yang berarti puas. Hal ini berarti bahwa apabila kualitas pelayanan yang diberikan baik maka pelanggan akan merasa puas yang mengakibatkan pelanggan akan menjadi loyal untuk melakukan pembelian ulang di KFC Cabang Merdeka Palembang.