Daftar Isi:
  • Judul Laporan Akhir yang di ambil oleh penulis adalah “Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada Harian Umum Sumsel Post”. Tujuan dibuatnya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran biaya promosi dan strategi promosi apa sajakah yang dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang penulis dapatkan dari pimpinan umum perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan regresi linier sederhana menggunakan SPSS versi 17.0. Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan oleh penulis maka dapat diketahui hasil R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 89,6 % yang berarti bahwa 89,6 % variabel volume penjualan (Y) dipengaruhi oleh variabel bebasnya yaitu biaya promosi (X). Sedangkan sisanya 10,4% variabel volume penjualan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain. Sedangkan hasil dari persamaan regresi yaitu Y=4.208.000.000 + 4.528X yang menunjukan bahwa jika biaya promosi (X) adalah 0 maka volume penjualan(Y) sebesar 4.208.000.000 rupiah, bahwa jika terjadi kenaikan biaya promosi (X) sebesar 1 rupiah, maka volume penjualan akan mengalami peningkatan sebesar 4.528 rupiah.