ctrlnum 4987
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.polsri.ac.id/4987/</relation><title>PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN KORAN PADA HARIAN UMUM SUMSEL POST</title><creator>Pratama, Bayu</creator><subject>HB Economic Theory</subject><subject>HG Finance</subject><description>Judul Laporan Akhir yang di ambil oleh penulis adalah &#x201C;Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada Harian Umum Sumsel Post&#x201D;. Tujuan dibuatnya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran biaya promosi dan strategi promosi apa sajakah yang dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang penulis dapatkan dari pimpinan umum perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan regresi linier sederhana menggunakan SPSS versi 17.0. Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan oleh penulis maka dapat diketahui hasil R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 89,6 % yang berarti bahwa 89,6 % variabel volume penjualan (Y) dipengaruhi oleh variabel bebasnya yaitu biaya promosi (X). Sedangkan sisanya 10,4% variabel volume penjualan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain. Sedangkan hasil dari persamaan regresi yaitu Y=4.208.000.000 + 4.528X yang menunjukan bahwa jika biaya promosi (X) adalah 0 maka volume penjualan(Y) sebesar 4.208.000.000 rupiah, bahwa jika terjadi kenaikan biaya promosi (X) sebesar 1 rupiah, maka volume penjualan akan mengalami peningkatan sebesar 4.528 rupiah.</description><date>2017-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/4987/1/cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/4987/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/4987/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/4987/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/4987/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/4987/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.polsri.ac.id/4987/7/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><identifier> Pratama, Bayu (2017) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN KORAN PADA HARIAN UMUM SUMSEL POST. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA. </identifier><recordID>4987</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Pratama, Bayu
title PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN KORAN PADA HARIAN UMUM SUMSEL POST
publishDate 2017
topic HB Economic Theory
HG Finance
url http://eprints.polsri.ac.id/4987/1/cover.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4987/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4987/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4987/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4987/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4987/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4987/7/Daftar%20Pustaka.pdf
http://eprints.polsri.ac.id/4987/
contents Judul Laporan Akhir yang di ambil oleh penulis adalah “Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada Harian Umum Sumsel Post”. Tujuan dibuatnya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran biaya promosi dan strategi promosi apa sajakah yang dilakukan oleh perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Data yang digunakan adalah data sekunder yang penulis dapatkan dari pimpinan umum perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan regresi linier sederhana menggunakan SPSS versi 17.0. Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan oleh penulis maka dapat diketahui hasil R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 89,6 % yang berarti bahwa 89,6 % variabel volume penjualan (Y) dipengaruhi oleh variabel bebasnya yaitu biaya promosi (X). Sedangkan sisanya 10,4% variabel volume penjualan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain. Sedangkan hasil dari persamaan regresi yaitu Y=4.208.000.000 + 4.528X yang menunjukan bahwa jika biaya promosi (X) adalah 0 maka volume penjualan(Y) sebesar 4.208.000.000 rupiah, bahwa jika terjadi kenaikan biaya promosi (X) sebesar 1 rupiah, maka volume penjualan akan mengalami peningkatan sebesar 4.528 rupiah.
id IOS15200.4987
institution Politeknik Negeri Sriwijaya
institution_id 186
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
library_id 333
collection Perpustakaan Politeknik Negeri Sriwijaya
repository_id 15200
city KOTA PALEMBANG
province SUMATERA SELATAN
repoId IOS15200
first_indexed 2021-08-25T09:32:01Z
last_indexed 2021-08-25T09:32:01Z
recordtype dc
_version_ 1709058367048122368
score 17.538404